Header Ads

Misteri Kamar 308 Hotel Samudra Beach

Salah satu legenda yang paling terkenal bagi warga sekitar pantai selatan adalah legenda tentang Ratu Nyi Roro Kidul. Konon, Nyi Roro Kidul adalah sosok wanita cantik nan misterius yang menjadi penguasa pantai selatan yang membentang dari ujung Banten sampai Banyuwangi, Jawa Timur. Kabarnya, Nyi Roro Kidul masih hidup sampai saat ini dan mendiami sebuah kamar, yakni kamar 308 yang terletak di Hotel Samudra Beach, Sukabumi, Jawa Barat.

Hotel Samudra Beach
Oleh sebab itu, tak heran jika kamar 308 setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh para tamu hotel dan juga para wisatawan. Kebanyakan dari mereka yang berkunjung ke kamar ini untuk mencari ilmu kekebalan, ilham, dan bahkan ada juga yang hanya sekedar ingin melepas rasa penasaran terhadap kamar yang satu ini.


Lorong Menuju Kamar 308
Baru-baru ini pihak hotel juga memberi televisi dan air conditioner pada kamar 308. Beberapa ornamen sekaligus lukisan kecil juga ikut ditambahkan untuk mempercantik kamar 308. Namun pada bagian sudut kamar tetap terdapat sebuah lukisan besar yang bergambar seorang wanita cantik dan memakai kemben berwarna hijau. Konon, wanita itulah perwujudan dari Ratu Nyi Roro Kidul, sang penguasa pantai selatan. Didepan lukisan tersebut juga terdapat beberapa sesajen, makanan, buah-buahan, kembang tuju rupa, dan sekaligus ada perlengkapan kosmetik. Semua sesajen itu berasal dari para pengunjung yang mengunjungi kamar 308.

Suasana di Dalam Kamar 308
Selain itu, pada kamar yang langsung menghadap ke laut selatan itu juga terdapat sebuah kotak amal, yang nantinya jika penuh akan disumbangkan ke anak yatim piatu disekitar hotel. Tepat disisi kotak amal itu terdapat sebuah meja rias lengkap dengan berbagai alat kosmetik dan kursi riasnya. Didalam kamar yang telah berusia lebih dari 30 tahun itu juga terdapat sebuah kamar mandi lengkap dengan berbagai peralatannya, hanya saja kamar mandi itu tak dibuka untuk umum. Persis didepan kamar mandi ada almari kaca cukup besar dan berisi puluhan gaun yang sangat cantik dan berwarna hijau keemasan. Kabarnya, semua itu adalah permintaan langsung dari Nyi Roro Kidul.

Foto yang Ada di Dalam Kamar 308
Namun benar atau tidaknya mengenai mitos terebut dikembalikan pada diri anda masing-masing. Jika anda memang penasaran, anda bisa langsung membuktikannya dengan mengunjungi kamar 308 yang terletak di Hotel Samudra Beach.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.