Header Ads

Hantu-Hantu Terseram di Indonesia

Ada beberapa orang yang mempercayai tentang adanya makhluk dari dunia lain yang ada di sekitarnya dan juga kadang bisa mengganggu dan menampakkan wujudnya pada manusia. Hingga saat ini tak ada yang tahu tentang kehidupan dunia lain ini dan biasanya banyak orang mempercayai adalah makhluk dunia lain karena ada mitos dan kepercayaan yang diyakini oleh mereka. Ternyata di Indonesia juga terdapat hantu yang menyeramkan dengan bentuk dan muka yang mengerikan. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa hantu terseram di Indonesia.

1. Pocong

Siapa yang tidak pernah mendengar legenda hantu pocong ini. Pocong yang merupakan hantu paling seram di Indonesia ini menurut kepercayaan adalah seorang mayat yang menuntut untuk di buka tali kafannya yang belum di buka sebelumnya saat dikuburkan. Karena itu, kebanyakan orang mendefinisikan bentuk pocong dengan berjalan dengan cara melompat dengan penampilan muka putih pucat dengan mata yang berlubang. Namun juga tak sedikit orang yang mendefinisikan pocong ini dengan bentuk muka yang hancur karena termakan hewan-hewan tanah.

2. Suster Ngesot

Di beberapa rumah sakit di berbagai daerah tidak terlepas dengan mitos tentang adanya suster ngesot ini. Ya, banyak sekali orang yang telah mengaku bahwa telah melihat makhluk mengerikan yang satu ini dengan berbagai versi. Namun yang banyak terdengar tentang suster ngesot ini adalah seorang suster yang meninggal ksetelah diperkosa dan dipotong salah satu kakinya sehingga dalam menakuti manusia, suster ngesot ini tidak bisa berjalan melainkan dengan cara mengesot.

3. Hantu Jeruk Purut

Tentunya Anda pernah melihat film hantu jeruk purut yang ditampilkan beberapa waktu yang lalu bukan. Ya, ternyata cerita tersebut diangkat sesuai dengan mitos tentang adanya sesosok hantu yang menyeramkan di TPU Jeruk Purut. Diyakini bahwa hantu ini berbentuk seperti pastur yang telah meninggal dengan kepala yang terpisah dengan badannya yang berkeliling untuk mencari makamnya dan dalam berkeliling, hantu ini juga membawa seekor anjing yang juga merupakan hantu.

4. Palasik

Hantu yang satu ini berasal dari daerah Minangkabau yang mempercayai ada sesosok hantu yang bergentayangan untuk memakan bayi yang baru saja lahir atau masih dalam kandungan. Menurut beberapa sumber dikatakan bahwa palasik adalah bentuk kepala dengan organ dalam tubuh yang melayang dan akan mencari makanannya sendiri. Namun beberapa orang juga beranggapan bahwa palasik ini bukan merupakan hantu namun adalah orang yang memiliki ilmu hitam tinggi untuk meningkatkan ilmunya.

5. Kuntilanak


Kuntilanak adalah sosok hantu yang populer di Indonesia dan banyak orang pula yang mengakui telah melihat sosok hantu wanita dengan gaun putih yang panjang ini. Banyak versi yang mendefenisikan tentang cerita kuntilanak ini. Ada yang mengatakan bahwa kuntilanak adalah sosok wanit hamil yang telah meninggal dunia dan biasanya dalam kehadirannya selalu membawa bayi. Versi lainnya yang beredar adalah kuntilanak ini sering dikatakan sebagai wanita yang meninggal dan biasanya hadir dengan dibarengi dengan wangi bau bunga kamboja. Kuntilanak ini bisa mendiami pohon-pohon yang tinggi dan juga yang lebih mengerikan adalah suara tertawa kuntilanak yang membuat merinding.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.