Header Ads

Ikan Aneh di Temukan Jeffry Saat Berenang di Teluk Manado

ikan aneh

Palinganeh.com ─ Ikan aneh bentuknya tak seperti ikan pada umumnya, sekilas ikan tersebut seperti ikan hiu yang ditemukan di pesisir Pantai Kalasey, Minahasa, Sulawesi Utara oleh seorang polisi Jeffry Nggala senin 8 Agustus 2016.

taruhan bola

Saat itu Jeffry sedang bermain dengan anaknya di pantai depan rumah, tiba-tiba muncul ikan aneh dengan kondisi lunglai di terjang ombak pantai. Semula ikan tersebut di kira ikan duyung, tetapi setelah di perhatikan ternyata bukan, entah ikan jenis apa belum ada yang tahu, termasuk para nelayan sekitar juga mengaku belum pernah melihat ikan jenis ini.

Ikan aneh itu kondisinya sudah sekarat, Jeffry berusaha menyelamatkannya namun tidak berhasil ikan tersebut mati.

“Saya sudah berusaha menolongnya, tapi ikan tak tertolong. Kalau jenisnya saya tidak tahu. Nelayan di sini juga mengaku tidak tahu dan belum pernah melihat ikan jenis ini,” kata Jeffry.

Ikan Aneh ditemukan di Pesisir Pantai Kalasey Sulawesi Utara

Ikan aneh itu di taruh dalam wadah berisikan es batu, beberapa orang berminat membeli ikan tersebut, tetapi Jeffry tidak menjualnya karena akan di serahkan ke para akademisi untuk di lakukan penelitian.

Peneliti dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Sam Ratulangi, Manado, Edwin Ngangi juga belum bisa memastikan jenis ikan yang di temukan Jeffry tersebut.

“Perlu diadakan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui jenis ikan ini. Tapi menurut antisipasi saya ini ikan berasal dari laut dalam,” kata Ngangi.

Terkait penemuan ikan aneh tersebut konon akan di bentuk tim khusus dari FMIPA dan FIK unsrat Manado guna mencari tahu asal muasal ikan langka tersebut, selanjutnya temuan akan di bawa ke laboratorium untuk dilakukan penelitian lebih detail.

Pernah di temukan beberapa tahun silam yakni ikan purba Coelacanth atau Latimeria menadoensis pernah di temukan di laut Sulawesi.

Ikan aneh memang sering di temukan di berbagai perairan, tidak jarang pula ikan yang di anggap aneh justru banyak terdapat di perarian wilayah lain. Seperti beberapa waktu lalu di Thailand yang sempat di hebohkan dengan munculnya mahluk aneh dalam air yang ternyata ikan pari. Di lansir dar merdeka.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.