Header Ads

Terapi Energi Penyembuhan

Terapi energi penyembuhan

Terapi Energi Penyembuhan – Energi penyembuhan adalah salah satu cara terapi untuk meningkatkan aliran energi dalam tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. teknik energi penyembuhan ini merupakan bagian dari terapi alternatif yang diperuntukkan untuk meningkatkan kesehatan holistik individu.

Energi, baik fisik maupun mental, adalah darah kehidupan yang sangat penting dari seorang individu. Ia telah membantu seseorang secara fisik dan energik mental melampaui segala macam kesulitan dengan mudah, dan unggul dalam kehidupan. Semua teknik penyembuhan energi dan terapi ditujukan untuk mengurangi stres dan kecemasan, serta relaksasi mental fisik. Mereka tidak hanya memberikan bantuan dari rasa sakit kronis dan penyakit, tetapi juga membantu dalam melepaskan keyakinan dan emosi negatif.

Tujuan dari terapi energi penyembuhan adalah untuk membuat seseorang percaya diri dan santai. Teknik-teknik penyembuhan telah terbukti lebih bermanfaat daripada jenis lain dari obat-obatan.

Jenis Energi Penyembuhan

Ada berbagai jenis energi penyembuhan terapi yang digunakan saat ini. Beberapa di antaranya adalah:

Reiki teknik sentuhan Quantum terapi polaritas teknik penyembuhan prana teknik pernapasan dalam

Reiki

Terapi energi penyembuhan (5)

Reiki adalah teknik penyembuhan energi yang efektif digunakan untuk mengurangi stres dan relaksasi.  ‘rei’ di reiki menunjukkan daya universal dan spiritual, sedangkan ‘ki’ berarti energi atau kekuatan vital. Menjadi teknik Jepang, Reiki dikembangkan oleh Mikao Usui untuk penyembuhan energi. Reiki telah diterapkan untuk meningkatkan energi bawaan yang membantu meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, kemakmuran dan umur panjang. Menurut kepercayaan dalam terapi holistik penyembuhan ini, penerima menerima energi dari tangan praktisi ditempatkan di dekat tubuh. Ada tujuh cakra energi: kepala, mata ketiga, tenggorokan, jantung, daerah pusar, perut bagian bawah dan basis atau tulang terakhir di sumsum tulang belakang. Di bawah praktek Reiki, penyembuhan fisik dan mental terjadi melalui praktisi menempatkan tangan di atas penerima, sinkron dengan kepala dan hati chakra. Reiki memperbaiki gangguan fisik seseorang , mental dan emosional dan dengan demikian memberikan ketenangan dan kesejahteraan. Dalam prakteknya reiki menggunakan jarak, praktisi menggunakan simbol-simbol dari kejauhan untuk membentuk koneksi sementara antara praktisi dan penerima.

Teknik sentuhan Quantum

Terapi energi penyembuhan (1)

Teknik sentuhan Quantum adalah teknik lain dari energi penyembuhan yang kuat. Di sini, para praktisi menggunakan meditasi, visualisasi, dan beberapa latihan pernapasan untuk memberi energi kepada penerima. Teknik penyembuhan ini membantu untuk mengurangi rasa sakit, enzim hati, gangguan tulang otot dan juga meningkatkan metabolisme.

Terapi Polaritas

Terapi energi penyembuhan (4)

Terapi polaritas, yang dikembangkan oleh Randolph Stone didasarkan pada sentuhan, interaksi verbal, olahraga, nutrisi, dan metode lainnya. Terapi-meningkatkan energi ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati kondisi seperti migrain, masalah menopause, gangguan pencernaan, sakit punggung dan sindrom kelelahan kronis.

Teknik Kebebasan Emosi / Emotional Freedom Technique

Terapi energi penyembuhan (3)

Teknik Kebebasan Emosi, yang juga dikenal sebagai EFT, adalah bentuk psikoterapi yang bekerja seperti akupunktur emosional dan membantu dalam melepaskan keyakinan dan emosi negatif. Karena metode ini melibatkan penyadapan dari ujung jari praktisi pada tubuh pasien, juga dikenal sebagai penyadapan terapi EFT. Teknik ini diciptakan oleh Gary Craig, dan didasarkan pada dasar yang sama seperti akupunktur. Terapi penyembuhan EFT diterapkan terutama untuk menghilangkan emosi negatif seperti depresi, kecemasan, fobia, kecanduan, dan gangguan yang mengganggu harmoni antara tujuh cakra makan.

Penyembuhan Prana

Terapi Energi Penyembuhan

Teknik penyembuhan prana didasarkan pada pemindaian, pembersihan, penguatan, dan akibatnya memulihkan energi tubuh seseorang. Teknik ini efektif untuk gangguan seperti gangguan menstruasi, migrain, gangguan perut, kecemasan, depresi, stres, gangguan tidur dan cepat kenyang.Baca artikel lengkap nya di  Terapi Penyembuhan Energi Prana

Yoga

Terapi energi penyembuhan (2)

teknik pernapasan dalam, yoga dan meditasi juga berbuah, dan dapat membantu mengurangi masalah kesehatan seperti refluks asam, kondisi jantung tertentu, diabetes, sakit kepala, depresi, obesitas, dll
Semua teknik ini memiliki tujuan sebagai berikut:

Untuk memberikan relaksasi Untuk membuat satu bebas dari keraguan dan ketakutan Untuk mengurangi semua jenis nyeri Untuk mengurangi kecemasan Untuk menghapus blok yang membuat satu ragu atau menyerah Untuk membantu menjadi antusias dan aktif tentang kegiatan sehari-hari Untuk membuat hidup lebih bahagia dan damai untuk tinggal di Untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh Untuk membantu melawan insomnia yang Untuk meningkatkan sistem kardiovaskular, sistem saraf, sistem ginekologi, dan sistem pernapasan Untuk memberi energi tubuh

Ada pepatah bahwa pikiran yang sehat berada dalam tubuh yang sehat. Oleh karena itu, perlu bagi setiap individu untuk mempertahankan tubuh yang sehat untuk mendapatkan ketenangan pikiran. teknik energi penyembuhan bekerja sebagai busters stres dan lembut menyembuhkan pikiran terganggu untuk membawa harmoni dalam tubuh, pikiran, dan jiwa.
Baca Juga Artikel tentang Manfaat Terapi Bunga Untuk Kesehatan

loading...

Related

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.