Header Ads

Cara Mengusir Setan dari Berbagai Negara

Saya yakin dan sangat percaya jika tidak ada satu pun diantara kita yang mau mengalami kejadian seperti yang ada pada gambar di atas. Keberadaan hantu atau setan disekitar kita memang tidak dapat dipandangan hanya dengan sebelah mata, meski kadang kita sendiri tidak percaya keberadaannya namun saat mengalami kejadian seperti pada gambar di atas kita pada akhirnya akan benar-benar percaya jika “mereka” ada disekitar kita.

Setan bisa disebut sebagai salah satu makhluk yang cukup populer di seluruh belahan dunia yang memberikan nuansa atau cerita tersendiri bagi kalangan masyarakat. Makhluk populer namun tak nampak oleh mata manusia ini juga dikenal mengerikan bahkan dapat menimbulkan malapetaka bagi manusia, dan karena hal itu sejumlah kepercayaan untuk mengusir mereka dari sekitar kita pun mulai beredar. Beberapa mitos diantaranya bahkan sudah ada sejak awal peradaban manusia, seperti apa mitos mengusir setan? Berikut 7 diantaranya.


Rowan

Rowan sebenarnya merupakan sebuah benda berbentuk salib yang dibuat dari cabang-cabang pohon roman yang kemudian diikat menggunakan benang merah. Dalam kepercayaan bangsa Celtic, rowan menjadi sebuah benda yang bisa mengusir hantu. Mitos ini sudah ada sejak ratusan abad lalu kala dugaan sihir merajalela di berbagai Negara.
Tapal Kuda

Seperti yang kita ketahui tapal kuda merupakan alas kaki bagi kuda yang terlihat biasa-biasa saja. Namun mitos yang berasal dari Inggris sekitar abad ke-16 tapal kuda dipercaya sebagai salah satu cara mengusir setan dan semua energi-energi jahat yang akan masuk ke dalam rumah. Untuk itu masyarakat Inggris pada abad ke 16 banyak memasang tapal kuda di atas pintu depan rumah mereka.
Ofuda

Di era keyakinan Shinto di Jepang, masyarakat Jepang kala itu percaya dengan sebuah jimat sakti yang konon dapat mengusir semua kejahatan yang kasat mata yang dapat mencelakai mereka. Jimat tersebut dikenal dengan nama ofuda yang biasanya dihiasi dengan kayu, kain, kertas dan logam.
Ba Gua

Ba Gua adalah sebuah cermin asal negeri tirai bambu Cina yang menjadi cermin paling melekat pada kepercayaan feng shui. Mitosnya cermin ini juga bisa mengusir setan atau hantu bahkan semua roh-roh jahat dan membawa nasib baik pada yang menggunakannya.
Batu Mata Jahat

Batu mata jahat atau yang dikenal dengan nama tanda mata sama seperti ofuda yang merupakan sebuah jimat dari cermin berwarna untuk mengusir setan. Kepercayaan ini berasal dari bangsa Yunani dan telah menjadi mitos melegenda di banyak kalangan.
Kelapa Sawit

Jika kelapa sawit lebih banyak digunakan untuk memproduksi bahan makanan, maka di Filipina kelapa sawit dijadikan sebagai benda untuk mengusir setan. Namun hanya kelapa sawit dan daun palem yang telah menjalani ritual saja yang bisa digunakan.
Lonceng Angin

Lonceng angin di beberapa Negara seperti Jepang, Cina dan India ternyata juga digunakan sebagai pengusir hantu. Konon menurut mitosnya lonceng angin atau wind chimes dapat menakut-nakuti hantu yang mendekat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.