Header Ads

Pasar Setan di Gunung Lawu: Paling Angker

Di antara gunung-gunung di Indonesia, gunung Lawu dipercaya sebagai gunung yang paling angker hingga kini. Gunung Lawu memiliki 3 jalur pendakian, yaitu Cemoro Kandang, Cemoro Sewu, dan Candi Cetho. Ada yang jalurnya terjal dan curam, ada juga yang agak ringan. Lalu, di manakah letak pasar setan Gunung Lawu? Seperti pasar setan di gunung-gunung pada umumnya, pasar setan ini terletak di lahan lereng Gunung Lawu. Tempat ini memiliki tanah yang datar dan luas dengan banyak batu-batu serta tidak ada pohon-pohon tinggi. DI tempat datar inilah biasanya para pendaki memilih mendirikan tenda. Selain karena tempatnya yang strategis, lokasinya juga sudah tidak jauh dari puncak.

Namun, justru tempat inilah yang paling angker. Di sini, para pendaki biasanya mendengar suara gemuruh yang ramai sekali layaknya di pasar. Padahal hanya angin malam yang berhembus dengan kencang. Suara ramai tersebut seperti terdengar banyak penjual dan pembeli yang melakukan transaksi namun faktanya tidak terlihat apapun. Itulah kenapa tempat ini disebut pasar setan. Konon, tempat ini menjadi jalur perlintasan atau pasarnya makhluk halus yang bertempat di gunung Lawu.

Misteri pasar setan masih ada hingga sekarang karena memang banyak pendaki yang mengalami kejadian mistis di pasar setan gunung Lawu ini. Menurut keterangan seorang pendaki, teman dari penulis, ia pernah mendengar suara yang sangat ramai seperti suasana pasar di lokasi ini. Bahkan, saat mendirikan tenda di tempat ini, pernah ia melihat sosok makhluk halus dengan mata merah menyala. Menurut sumber lain, bahkan ada yang pernah meninggal dunia karena diganggu oleh makhluk halus di pasar setan ini. Selain karena penuh mistis, di gunung lawu juga masih terdapat macan. Ada yang beranggapan bahwa macan tersebut adalah siluman, namun banyak yang percaya kalau itu adalah macan asli. Apapun itu, gunung Lawu masih menjadi gunung yang terkenal dengan keangkerannya. sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.