Header Ads

Saat telepon itu berdering setiap jam 4 pagi...

Aku menerima sebuah pekerjaan untuk jaga malam di sebuah daerah perkemahan. Aku pikir ini bukan masalah besar. Aku hanya perlu duduk sambil menunggui layar kaca monitor. Semalam suntuk aku bisa membaca buku atau bermain game sambil menunggu datangnya pagi. Saat aku masuk minggu pertama itu, seorang pekerja yang akan keluar memberitahuku tentang sebuah telepon umum tak jauh dari pos kami yang selalu berdering pada pukul 4.17 pagi. 

Dan benar saja, setiap pagi pukul 4.17 telepon itu akan berdering. Setelah beberapa hari hal ini terus terjadi, aku memutuskan untuk mencoba mengangkat telepon itu saat berdering lagi. Aku memasang alarm pukul 4.15 dan bergegas menuju telepon umum itu pukul 4.17. Benar saja, telepon itu berdering lagi dan aku mengangkatnya.

"Halo?" sapaku, tapi tidak ada suara di ujung telepon. Aku berkata halo beberapa kali lagi, tapi tidak ada jawaban. Namun aku bisa merasakan bahwa seperti ada suara nafas seseorang di balik telepon itu. Karena tidak ada jawaban, kemudian aku menutup telepon itu.

Untuk sekian lama aku memutuskan untuk tidak menanggapi telepon yang berdering itu. Tapi suatu hari, aku jadi penasaran lagi, dan mencoba mengangkat telepon itu lagi. Aku sungguh kaget. Ada suara yang menjawabku di balik telepon itu, dan lebih seramnya lagi, suara itu memanggil namaku! Ia menyebutkan nama lengkapku, nama depan, tengah, dan belakang. Aku langsung menjerit dan menutup telepon itu. Aku tidak pernah mengangkat lagi telepon itu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.