Header Ads

JOKOWI "Logam Yang Tenggelam"

 Terawangan Mbah Suro
bab 3

*Logam yang Tenggelam dalam Air*

Hari ini 28 juli, Presiden Jokowi mengukir sejarah baru di kabinet kerjanya, dengan melantik menteri-menteri baru. Terdapat nama baru dan ada juga nama lama yang telah lebih dahulu berada di dalam kabinet kerja. 

Disini mungkin sedikit sama dengan  penerawangan saya tentang rasa tenang para menteri-menteri baru di dalam bekerja, tanpa kegaduhan dan besar kemungkinan efek dari pergantian ini akan besar di mata rakyat. Dikarenakan rakyat akan melihat pemerintah KEMBALI BEKERJA UNTUK RAKYAT. Moto kerja kerja kerja Presiden Jokowi benar-benar akan diwujudkan oleh pemilik shio kerbau logam ini. Tetapi apa yang menjadi kegalauan didalam penerawangan saya kali ini adalah shio-shio para menteri lama yang CIONG dengan kepemimpinan pemilik shio kerbau logam. Dikarenakan sudah terkontaminasi virus kegaduhan, dan mereka tidak ikut diganti oleh bapak Presiden. Hal Itu nantinya akan berpotensi menimbulkan kegaduhan baru di kabinet menteri jilid 3. Yang paling mengkhawatirkan adalah, apabila kegaduhan merembet sampai masyarakat.

Dalam penerawangan yang lebih dalam sesuai SHIO, WETON DAN WUKU nya. Sebelumnya harus di ingat, bahwa terdapat banyak filosofi jawa kuno yang mengajarkan tentang kepemimpinan, misal kita mengenal "tidak boleh ada matahari kembar", atau "didalam satu rumah hanya ada satu kepala rumah tangga, sudah menjadi kewajiban seorang anak agar menurut dan patuh terhadap orang tua". 

Filosofi jawa kuno itu bukan tanpa alasan dan tidak ada maksud. Apabila dalam analogi kepala keluarga maka hubungan ayah dan anak sebaiknya memiliki SHIO yang berbeda dan didukung kelahiran yang tidak bertentangan. Apabila hal tersebut tidak di ibdahkan maka akan sering cek cok didalam kehidupan sehari-hari dikarenakan CIONG yg bisa saja karena shio yg sama dengan tanggal kelahiran yg tida mendukung.

Nah bagaimana kalau hubungan tadi terjadi dalam hubungan perkerjaan?
disini kita akan membahas shio kerbau kelahiran 1961 dengan unsur logam milik pak Presiden dan shio kerbau dengan unsur air yang terlihat seolah-olah tenang akan tetapi bisa menghanyutkan. Apabila dibiarkan terus menerus, hal terburuk yang dapat terjadi, akan dapat menenggelamkan kharisma  dan wibawa Presiden.

Kesamaan shio bukan berarti selalu berjodoh atau serasi. Terdapat berbagai unsur pendukung yang dapat  dilihat dari kesamaan shio. Memang ada kemiripan sifat karena berasal dari shio yang sama, seperti terlihat dari cara kerja mereka yang tak kenal lelah. Tetapi antara kedua shio ini ada perbedaan yang sangat jauh dimana salah satunya shio kerbau dengan unsur air lebih kelihatan energic dan lebih kelihatan berpengaruh dari shio kerbau kelahiran 1961 yang berunsurkan logam. Hal demikian tidak lain karena unsur mereka yang berbeda, unsur air lebih bisa disenangi banyak orang sementara logam kurang bisa bersaing dengan unsur air yang mana unsur logam bisa juga melambangkan kekuatan dan ketegasan sementara unsur air lebih flexible dan mudah masuk kemana-mana, karena air tanpa beban dan bisa berubah kapan saja.

Tidak tertutup kemungkinan apabila 2 shio yang sama ini digabung dalam satu ruang lingkup pekerjaan unsur air akan merusak tatanan yang sudah ditata oleh unsur logam, sifat air yang oportunis dan flexible seakan akan menghalalkan segala cara untuk terkenal dan disanjung.

Pada Bab 2 pernah kita bahas penerawangan tentang PEMBAWA WABAH DAN PENYEBAR VIRUS. Setlah keluarnya pembawa virus, namun bukan berarti bersih, shio kerbau air lebih gampang dimanipulasi yg pada akhirnya menjadi virus baru. kita juga akan melihat perwatakan menurut weton dan waktu.

Sebagai contoh, orang yang memiliki tanggal kelahiran sebagai berikut.
tanggal masehi pada 8 juli 1973, minggu radite, atau dalam tanggal jawa pada 7 jumadil akhir 1905 minggu pon, atau dalam tanggal hijriah pada 07 jumadil tsania 1393. Orang dengan kelahiran minggu pon biyasanya suka membantah dan berani pada atasan. Terkadang adapula yang memiliki sifat jelek yang suka diam-diam menguasai hak yang bukan miliknya sendiri.

pandewa: KALA, pemarah, suka mengganggu orang lain, tidak suka kedamaian,suka berbohong.
dan kalau dilihat dari wukunya kelahiran ini terlalu banyak bicara dalam arti kata suka beralasan bukan bekerja dan rajin mencari muka kepada atasan padahal hanya tampilan didepan sahaja. 

Dari keseluruhan penerawangan sudah terlihat kalau shio kerbau air akan membahayakan kepemimpinan yang diemban shio kerbau logam. Dikarenakan shio kerbau air yang kelahiran lebih muda dengan pemikiran pendek dan licik, seringkali iri melihat kesuksesan yang nantinya membawanya kedalam pemikiran negative dan memicu rasa ingin bertarung tahta dengan shio kerbau logam dengan menggunakan cara-cara licik.

sehingga kemungkinan mulai merencanakan hal-hal jelek agar kepemimpinan shio kerbau logam terlihat buruk dimata rakyat, ini sama halnya dengan musuh dalam selimut yang diam-diam bisa mematikan.

AJINING DIRI SOKO LATHI, AJINING ROGO SOKO BUSONO
(Kehormatan diri adalah dari lisan, Kehormatan raga adalah dari pakaiannya).

sumber : Mbah Suro

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.