Header Ads

JOKOWI Kejayaan Dalam Keserasian

 

Terawangan Mbah Suro
Bab:2
Pasca keputusan KPU yang menyatakan kemenangan Jokowi dalam pilpres, pemerintahan Jokowi dijalankan dengan sangat hati-hati. Kehati hatian Jokowi terlihat didalam menunjuk menteri-menterinya. Oleh karena itu, pada awal kepemimpinan beliau tidak nampak kegaduhan berarti yang dapat menurunkan citra Presiden yang direstui alam semesta.

Namun kehati-hatian terasbut kian sirnah, entah disengaja atau tidak reshufle menteri jilid dua kabinet kerja presiden jokowi terkesan tidak pro ke rakyat dan nampak plin-plan. Hal tersebut berdampak pada kebencian rakyat terhadap presiden yang direstui alam.

Kondisi pemerintahan yang gaduh dan membuat ketidak stabilan di semua lini memunculkan pertanyaan dasar, yaitu apakah menteri-menteri yang diangkat memang profesional yang dibutuhkan oleh presiden jokowi? ataukah menteri menteri itu sedang merencakan sesuatu untuk pertarungan melawan presiden pilihan rakyat ini di 2019?

Pertqnyaan pertanya diatas yang akan kita ulas dan saya jabarkan berdasarkan jabarkan menurut shio, serta perwatakan berdasarkan weton dan wuku.

PEMBAWA WABAH SI PENYEBAR VIRUS PETAKA
Seperti yang sudah sama-sama kita lihat kinerja presiden jokowi pada tahun pertama disambut hangat oleh seluruh rakyat indonesia, namun setelah reshufle simpatik rakyat seolah memudar. Masyarakat semakin jenuh atas kegaduhan dan keributan di kabinet jilid dua.

Seperti sudah menjadi rahasia umum, kegaduhan dalam kabinet kerja jilid 2 dipengaruh dari pergeseran dan masuknya beberapa nama baru yang diyakini "CIONG" dengan shio presiden jokowi (shio kerbau logam kelahiran 21 juni 1961). Masuknya nama-nama yang tidak CIONG denga presiden jugab membawa efek buruk terhadap menteri-menteri jilid 1 yang masih menjabat.

Seperti contoh salah satu menteri kelahiran tahun 1954 bershio kuda kayu, Shio kuda kayu ini diyakini adalah pribadi yang sangat cerdas dan ambisius, shio kuda kayu juga sangat pintar mempengaruhi orang lain atau lawan bicaranya baik itu pria ataupun wanita, sifat shio kuda kayu juga mirip dengan shio kerbau logam yang tegas dan pekerja keras sangatlah baik. Namun shio kuda kayu mempunyai sifat jelek yang tidak menghormati usia yang lebih muda darinya. Selain itu sifat ambisiusnya terkadang suka lupa daratan baik dalam karier dan percintaan. secara tidak langsung disini bisa dikatakan shio kuda kayu hanya bisa dipimpin oleh orang yang umurnya diatas bukan dibawahnya karena shio kuda kayu hanya menghargai seniornya. 

Shio kuda kayu juga pintar merayu baik dalam pekerjaan atau kehidupan sehari hari yang terkadang membuat shio kuda kayu tak segan segan menghalalkan segala cara.

Kalau dilihat dari perwatakan berdasarkan WETON dan WUKU kelahiran tahun masehi: 10-12-1954 jatuh pada jum'at sukra, yang masuk di tanggalan jawa14 bakda mulud 1886, jemuwah pon dan di dalam penanggalan hijriah: 14 rabiul akhir 1374. Pemilik kelahiran tersebut memiliki sifat sebagai berikut: 
Pasaran: pon, yang artinya: 
1. bicaranya banyak diterima orang,
2. Suka tinggal dirumah,
3. Suka marah dengan keluarganya, 4. Jalan pikiran nya sering berbeda dengan orang banyak, 
5. Suka menang sendiri sekalipun tindakannya salah, tapi selalu mencari pembenaran.
6. Menikam atasan dari belakang, artinya: karakter tanggal kelahiran ini suka melawan terhadap atasan bahkan tidak segan segan mengajak teman teman untuk melawan atasan.

Apabila kita lihat dari wuku kelahiran maka yang bersangkutan sebagai berikut: Dewa bumi: bethara sakri, berpohonpandan: tempat nya terpinggir atau tersingkirkan. Selain itu sipemilik kelahiran selalu diapit keris telanjang yang diartikan dengan berhati tajam dan mudah tersinggung serta menyimpan dendam yang lama, sekalipun bibir memberikan senyuman hati tetap akan dendam.

Aralnya: dalam peperangan tidak mempunyai ketenangan batin dan suka bertengkar dengan orang lain yang akhirnya suka membawa orang lain kedalam konflik pribadi dirinya, maka wajar apabila yang bersangkutan apabila ada dalam tim selalu menimbulkan kegaduhan dan keributan. 

Selanjutnya, kelahiran menurut shio dan tanggal yg disebutkan diatas sangat tidak bagus untuk kepemimpinan kerbau logam dan cenderung bisa mempercepat hilangnya aura kharisma kerbau logam sebagai pemimpin. Dapat dikatakan bila shio kuda kayu (1954) ini tidak sungguh-sungguh mengabdi dan baginya sebuah pengabdian hanya bagian dari gengsi. Maka yang muncul dalam setiap pekerjaannya hanyalah arogansi kesombongan yang tidak terkendali. Hal tersebut nantinya hanya akan merusak kinerja dan nama baik kerbau logam.

Mungkin besok akan kita sambung lagi penerawangan tentang karakter para menteri jilid dua atau mungkin wabah kebencian yang telah disebarkan oleh mereka dan lingkaran dekat mereka yang pelan-pelan menimbulkan rasa ketidak percayaan rakyat terhadap kinerja pemimpin pilihan rakyat.

BECIK KETHITIK ALA KETARA
(Kebaikan Terdeteksi, Kejahatan Kelihatan)

Sumber : Mbah Suro

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.