Header Ads

Kuntilanak Penunggu Bekas Pos TNI

Cerita Misteri Aceh
Kuntilanak Penunggu Bekas Pos TNI
Warga yang melintas di depan rumah yang kini tinggal puing itu, acapkali menemukan seorang gadis, dengan rambut terurai duduk di teras. Dia tidak menyapa, juga tidak menganggu. Namun kehadirannya di sana membuat sebagian warga ketakutan.

Lokasi rumah tersebut berada salah satu gampong di Bireuen, Aceh. Pada tahun 1993, bangunan berkontruksi beton -megah di masanya- mulai ditempati oleh TNI dari satuan elit di Indonesia. di depan bangunan rumah itu, di sudut kanan rumah. Persisnya di damping alur kecil, terdapat sebuah rumpun bambu kuning. (kini rumpun bambu itu sudah dicabut dan dipindahkan ke dekat jalan-red).

Seorang saksi mata yang tinggal tidak jauh dari bangunan itu, bercerita bahwa warga disekitar itu, ketika melintas bakda magrib, seringkali menemukan seorang gadis cantik duduk di teras rumah dengan tatapan kosong.

Ada warga yang penasaran dengan sosok misterius itu. Kemudian menyapa. Namun tidak direspon. Wanita muda itu kaku dan tanpa ekspresi.

"Seringkali, bila ada warga yang kerasukan iblis, dia selalu mengaku berasal dari rumah itu. Dia juga mengaku bahwa kematiannya karena dibunuh dan diperkosa oleh serdadu di rumah yang sering disebut Pos Trienggadeng itu," kata warga tersebut.

Saksi mata itu bercerita, bahwa pada suatu ketika, seorang lelaki tua asal Kecamatan Pandrah ditangkap oleh serdadu. Besoknya, seorang gadis yang mengaku anak dari lelaki tersebut datang mengantar makanan. Namun, semenjak masuk ke pos itu, dia tidak pernah nampak keluar. Artinya dia tidak pernah pulang lagi.

Malam harinya, saksi mata sempat mendengar jeritan wanita di antara dentuman musik. Suaranya menyayat. Seperti minta tolong dan putus asa. Kira-kira menjelang subuh, terdengar suara mobil dihidupkan.

"Semenjak masuk ke pos, dia tidak pernah lagi terlihat keluar. Istri saya memantau terus. Usai teriakan itu, menjelang pagi, kami mendengar suara mobil dihidupkan. Biasanya, itu kegiatan pembuangan mayat hasil siksaan ke tempat lain," kenangnya.

Setiap kali merasuki warga, hantu itu selalu bercerita bahwa dirinya diperkosa beramai-ramai oleh serdadu yang mabuk. Dia dipaksa melayani mereka. Sedangkan ayahnya hanya bisa menonton. usai memperkosa, dia dan ayahnya dihabisi dengan sadis.

"Tidak lama setelah itu, saya mendengar bahwa ada penemuan mayat wanita muda di kawasan km 27, Juli (dekat Cot Panglima-red). Kemungkinan dia. Sebab, biasanya, korban Pos Trienggadeng, selalu dibuang ke sana," kisahnya mengenang.

Tahun 2000, serdadu pindah dari rumah itu. kemudian sempat disewakan ke warga sipil. Akhirnya bangunan itu dibakar oleh OTK di tengah malam buta, karena diduga menyewanya yang baru memperaktikkan aliran sesat.

"Untuk perempuan muda itu, kalau lagi rezeki, kita bisa menemukannya bakda magrib. Bisa juga mendekati magrib. Dia hanya duduk di teras saja. membisu sambil menatap kosong. Begitulah sikapnya sepanjang waktu," imbuh sang pemilik cerita. []



Penghuni Gaib kantor LBH Banda Aceh
Hari menjelang magrib. Mustiqal Syahputra sedang asyik mengetik di kantor LSM yang dia pimpin. Di luar, hujan turun agak deras. Suasana sore yang lembab itu terasa dingin.

Sesekali Mus menatap keluar jendela. Kemudian kembali fokus pada pekerjaannya. Lagi asyik-asyiknya dia meramu kata, tiba-tiba melintas seorang perempuan muda berbaju biru.

“Saat itu timbul pikiran nakal. Hantu baju biru itu kembali melintas dan terpeleset sambil memaki Ok ma keuh, hehehe. Bila itu terjadi, aku akan langsung bangun dan bilang, eh rupanya hantu Aceh,” kata Mus setengah bercanda, Jumat (20/11/2015)

Namun ihwal keberadaan makhluk tak kasat mata di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pos banda Aceh, bukan isapan jempol belaka.

Menurut Mus, di ruangan kerja dia, ada sesosok setan perempuan yang selalu datang bila lelaki berbadan tegap itu berkantor.

Setan perempuan itu akan selalu berdiri di belakang Mus dengan sikap bak seorang pengawal.

“kata salah seorang staff aku yang bisa melihat hal-hal gaib, perawakan perempuan gaib itu mirip cewek Turki dan kazahstan, tinggi besar, berhidung mancung dan cantik,” katanya sambil tersenyum.

Mus pernah bertanya, apakah dia bisa melihat hantu itu? Sang staff mengaku bisa, namun efek negatifnya, apabila sudah dilihat, hantu itu akan selalu menampakkan dirinya kepada Mus.

“Sepertinya si hantu itu ada semacam feeling in love, hahaha,” kata Mus.

Hantu Perempuan Beranak

Cerita lainnya disampaikan oleh Khairil. Saat itu dia masih bergabung dengan LBH Banda Aceh. Suatu malam ketika sedang sibuk membuat laporan, salah seorang staff kantor bergumam.

“Bang, lihat itu, perempuan itu selalu menatap ke arahku,” kata sang staff.

“Ah, jangan bercanda kamu,” jawab Khairil.

“Iya bang hai, itu dia sudah pergi. Anaknya diletakkan di bangku. Sebentar lagi dia akan kembali,” ujar sang staff.

Dua menit kemudian, mereka berdua melarikan diri dari kantor.

Cerita hantu perempuan yang memiliki anak di kantor LBH, dibenarkan oleh beberapa staf. Hantu itu sering muncul menjelang magrib atau menjelang subuh. Sering berputar-putar di seantero ruangan kantor.

“Staff saya sering kehilangan barang secara tiba-tiba. Tapi dua hari kemudian akan ditemukan ditempat lain. Biasanya yang melakukan itu hantu kecil anak si hantu perempuan,” terang Mus.

Bila tengah malam, di bagian dapur, sering terdengar suara galon air minum isi ulang yang dibanting-banting. Namun ketika diperiksa, kondisi galon tetap ditempatnya. Ketika ditinggalkan, suara gaduh akan kembali terdengar.
Sejenak kemudian, kembali melintas dari arah berlawanan, perempuan cantik berbaju merah. Saat itu dipikiran Mus sudah melintas hal-hal nakal. Dia menunggu setan berbaju biru kembali melintas dan jatuh terpeleset. Karena di depan tempat duduk mus, ada lubang yang bisa masuk tempias hujan.
Soal asal usul hantu yang kini sering berbuat nakal di kantor LSM tersebut, menurut Mus adalah penghuni dasar kawasan itu. Dulu, tempat dimana kantor itu didirikan merupakan kebun kosong yang dipenuhi oleh tumbuhan besar-besar.

Kebun itu tidak dirawat dan dibiarkan kosong melompong dengan hutan kecilnya. Nah, lama kelaman jadi tempat persemanyaman para dedemit.

Burongtujoh.blogspot.com pernah berkunjung ke kantor tersebut beberapa kali. Memang aura alam gaib sangat terasa di lokasi itu. Namun, karena ada semacam signal penolakan untuk berkomunikasi, pengelola weblog ini tidak melakukan upaya lebih lanjut. []








Menikah Dengan Kuntilanak
Awalnya Dulah (nama samaran) bertemu dengan gadis berkulit sawo matang yang mengaku bernama Siti, di tepi sebuah sungai di salah satu kawasan di lintas Bireuen-Aceh Tengah. Hingga akhirnya mereka sepakat untuk membina rumah tangga. Pesta pernikahan ditentukan, syarat utamanya, semua kegiatan harus dilakukan malam hari.

Pada suatu ketika di tahun 1830-an, Dulah menelusuri tepian Krueng Peusangan, untuk mencari ikan Kerling. Namun, entah mengapa sampai berhari-hari lamanya ikan itu tak kunjung memakan mata pancing pemuda berusia 18 tahun itu. Karena dia sudah berjanji kepada ibunya akan pulang setelah membawa kerling besar, membuat dirinya nekat bertahan hingga menembus rimba raya.

Saat itu sudah memasuki hari ketujuh dirinya memancing. Namun yang terjebak dengan mata pancingya hanya ikan-ikan lain yang tidak diingini oleh ibunya. Semua ikan itu dia panggang dan kemudian dia santap.

Wajah ibunya yang sudah tua kembali hadir. Sang ibu sangat menginginkan makan ikan kerling asam keu-eung. Beberapa kali dia mengupat atas kesialan yang menimpa dirinya.

"Alahai eungkot rimung pluk. Inohat uroe ka, meusaboh han ka kap mata kawee ke," katanya dengan nada kesal.

Lelah mendera tubuhnya. Kemudian dia merebahkan diri di atas batu besar yang ada di pinggir ceruk sungai. Dulah tertidur nyenyak.

****
Ketika bangun, lamat-lamat Dulah mendengar suara perempuan menyanyi lagu Pho

"Juloh-juloh ie mon blang Pidie tujoh pucok jouk keu taloe tima, haloh-haloh hai di kudidi......,"

Suara itu sangat merdu. Dulah membuka mata. Dilihatnya langit. Matahari sudah hampir masuk peraduan. Lazuardi sudah nampak memerah di sebelah barat.

Kemudian dia mengalihkan pandangannya ke arah suara. Di bawah sebatang pohon tingkeum besar, dia melihat seorang gadis, dengan memakai kain sarung yang diikat sebatas atas buah dada, sedang mencuci baju. Rambutnya sebahu.

"Lha kok ada gadis di tengah rimba begini?," tanya Dulah pada dirinya sendiri.

Awalnya dia mengira perempuan itu dedemit penjaga sungai. Bulu kuduknya berdiri. Saambil mengendap-endap dia mendekat. Sial, dirinya menginjak batu licin dan terjatuh.

Perempuan muda itu kaget. Dia menjerit.

"Siapa kamu wahai lelaki asing?," tanya wanita itu.

"Tenang, jangan takut. Saya hanya seorang lelaki yang sedang memancing ikan. Nama saya Dulah. Saya tidak bermaksud jahat," katanya mencoba menjelaskan.

Perempuan itu tetap memasang pandangan curiga.

"Jangan mendekat! Aku akan berteriak!," katanya mengancam.

Dulah menghentikan langkahnya.

"Aneh, masa di tengah rimba begini ada perempuan cantik seperti kamu. Pasti kamu dedemit ya?," tanya Dulah.

"Asal aja kamu ini ngomong. Kok rimba, lihat tuh, jejeran rumah itu. Ini kampungku," jawab gadis itu sambil menunjukkan sebuah perkampungan.

Aneh. Kok dari tadi aku gak melihat ada perkampungan di sini? batinnya.

"Ngapain kamu kemari. Dari mana asalmu? Aku belum pernah melihat wajahmu sebelumnya?," tanya gadis itu.

"Aku dari kampung hilir. Jauh dari sini. Maaf, bila kehadiranku mengganggu dirimu. Aku hanya sedang mencari ikan kerling. Ibuku sangat ingin memakan gulai ikan itu," jawab Dulah jujur.

"oh, ikan kerling. Mana kail mu? Coba pasang di lubuk itu?,"

Dulah segera balik badan untuk mengambil kailnya yang sudah ditambang sejak tadi pagi. Dia kemudian menyerahkan ke gadis itu. Si gadis kemudian memasang di sebuah lubuk.

Tidak lama kemudian kail itu ditarik kuat-kuat oleh sesuatu. Dulah nampak gembiran. Dalam sekali sentakan, se ekor kerling sebesar paha manusia dewasa terangkat dari air.

"Alhamdulillah. Luar biasa," kata Dullah kegirangan.

"Sekarang pulanglah. Hantarkan ikan ini ke ibumu. Dia pasti sudah berhari-hari merindukan ikan ini," katanya sambil tersenyum.

"Terima kasih atas semua jasamu wahai gadis cantik. Siapa namamu?,"

Gadis itu nampak tersipu. wajahnya bersemu merah.

"Siapa namamu wahai Cempaka madu?,"

"Siti,"

"Siti? hanya itu saja?,"

"Siti. Hanya itu,"

Usai menjawab itu, si gadis tersebut langsung bergegas pulang. Sebelum dia melangkah keluar dari sungai, Dulah bertanya "Bolehkah aku kembali ke sini pada kesempatan lain?,"

"Boleh saja. Asal mau menjaga sopan santun," jawab Siti dengan tersenyum. Kemudian dia pamit.

***
Pertemuan dengan Siti membuat Dulah tidak bisa tidur bermalam-malam lamanya. Bila rindu hendak bertemu, dia akan duduk di tepian sungai. Dulah meniup seruling bambu. Irama buluh perindu mengalir mengikuti aliran.

"Duhai juwita di hulu Peusangan. Betapa hati hamba merindukan akan sosok dirimu. Bilakah rasa ini diperkenankan, bolehkah aku menemuimu sekali lagi. Sungguh batin ini telah merana. Kini, hanya kembang mu yang ada di dalam sanubariku,"

Hingga suatu malam yang penuh siraman cahaya purnama, Dulah nekat menyusuri tepian Peusangan. Dua hari kemudian, menjelang magrib dia tiba di tempat yang dituju.

Jodoh memang tak kemana, begitulah umpama yang tepat. Siti sedang mandi seorang diri. Dulah sempat berpikir nakal. Dia hendak mengintip. Namun suara Siti membuat dirinya membatalkan niat itu.

"Jangan nakal. Jangan melihat sesuatu yang belum boleh engkau lihat," katanya sambil membilas rambutnya dengan air jeruk purut.

"Kok kamu tahu kehadiranku?," tanya Dulah.

"Bau tubuh mu saja aku sanggup mengendusnya, " jawabnya sambil tersenyum.

Tanpa terasa mereka mengobrol sekian lama. Hingga Dulah ingat bahwa mereka sudah memmasuki laurt malam.

"Eh aku lupa. Bilakah nanti orang tuamu mencari dirimu? Ataukah orang kampung menemukan kita? Apakah yang terjadi?,"

"Ibu dan bapak sudah ke Takengon menjumpai keluarganya yang musibah. Sedangkan penduduk kampung di sini, semuanya sudah terlelap di peraduan masing-masing. Aku sangat paham kondisi di kampung ini.

Dulah sedikit lega.

"Siti, semenjak bertemu dengan dirimu, sebenarnya aku tidak ingin lagi kembali ke kampungku. Ada semacam perasaan aneh di dalam hatiku," kata Dulah.

"Mulai deh. Apakah malam ini cukup dingin sehingga membuat perasaan aneh mu timbul. Ah, dasar lelaki hilir. Merayu pasti ada maunya," jawab Siti.

"Jangan engkau berkata demikian. Tahukah dirimu bahwa malam-malam ku di hilir sana selalu gelisah memikirkan dirimu?,"

"Gombal ah!,"

"Jujur, aku jatuh cinta padamu. Bilakah purnama malam ini merestui, bolehkah aku meminangmu?,"

"Ih, Kamu ya. Baru kenalan udah ajak nikah?,"

"daripada ku ajak kawin sebelum nikah?,"

"Jangan ulangi lagi kata-kata itu. Aku tidak suka," jawab Siti ketus.

"Maaf deh. Kan kamu yang mulai?,"

***
Tiga hari kemudian Dulah menemui orang tua Siti. Tidak butuh waktu lama untuk meyakinkah kedua orang tua itu.

"Kamu tidak perlu membawa keluarga mu ke sini. Kami percaya akan ketulusan dirimu. Saya akan mengatur semuanya. Paling lambat luasa kalian sudah bisa bersama," kata ayah Siti.

"Kok bapak buru-buru sekali? Biar saja kita bertemu dulu dengan kedua orang tua Dulah. Anak semata wayang kok mau diserahin sama orang asing?," timpal ibunya Siti dengan wajah agak cemberut.

"Tenang bu. Jangan panik. Ini anak, keduanya kulihat sudah kadung jatuh cinta. Bila saja kita tidak beragama, mungkin keduanya sudah dalam satu bilik sejak kemarin. Kegigihannya untuk tidak menakali Siti kuhargai. Padahal kita tiga hari tidak di rumah.

Dulah, Bapak setuju kalin berumah tangga. Kulihat ada aura ketulusan di matamu. Siti pun sudah mengatakan siap menjadi istrimu. Sesuai tradisi di sini, semua proses dilakukan malam hari setelah pukul 22.00. Ini syarat mutlak. Tidak ada tawar menawar," katanya ketus.

***
Syahdan, hiduplah mereka berdua dengan penuh kebahagiaan. Selama satu bulan lamanya Dulah dan Siti berbulan madu. Selain bertamu ke sanak saudara Siti, mereka juga berkesempatan berduaan di Danau Laut Tawar.

Kemana pun mereka pergi selalu diantar oleh gerobak pedati.

Hingga pada suatu hari Siti melahirkan. Sebelum istri tercinta melahirkan, Dulah harap-harap cemas.  Namun dia bertambah cemas ketika Siti siap melahirkan dan ternyata wajah bayinya sangat mengerikan.

"Kenapa dengan anak kita, Siti? Kenapa wajahnya seperti ini, buruk sekali?,"

Siti menunduk. Rona wajahnya seketika berubah sedih. Dia membantin, mungkin kali ini sudah tiba waktunya Dulah tahu. Kemudian dia menceritakan semuanya.

"Apa? Kamu bukan manusia? Kamu kuntilanak? Kenapa bisa kita menikah dan terlihat hidup normal?,"

"Entahlah. Dunia iblis sempat guncang ketika kita menikah. Namun aku mampu meyakinkan bahwa manusia dan dunia gaib bisa bersatu. Mungkin ini kesalahanku. Akhirnya aku sadar bahwa engkau takkan siap menerima kenyataan ini,"

"Kenapa ini engkau lakukan padaku, Siti? Apa salah diriku padamu?,"

"Jangan salahkan aku. salahkan waktu kenapa mempertemukan kita? Aku tidak memintamu hadir ke wilayah ini. bahkan aku tidak pernah berdoia sebelumnya. Kau hadir bagai genderuwo," jawab Siti.

Dulah menangis. Apalagi ketika Siti menunjukkan wajah aslinya. Dia menjadi takut luar biasa.

"Jangan takut suamiku. Walau berwujud iblis, tetapi hatiku tidak seburuk manusia. Manusia bisa saja membunuh manusia lainnya bila rahasianya terbongkar. Namun bangsa kami tidak seburuk itu.

Sebagai wanita, walau dari bangsa iblis, aku tetap punya kasih sayang, apalagi kepada seorang lelaki yang benar-benar mencintaku secara tulus, walau setelah mengetahui kenyataan, dirinya mulai mengutuk keadaan,"

Dulah luruh. Perasan ngeri masih membayanginya. Doa selamat dia panjatkan berkali-kali.

"Sudahlah bang. Bila memang kita tidak bisa kembali bersama. Kuikhlaskan dirimu untuk pulang. Namun satu hal yang harus engkau pahami, bahwa dirimu sudah terlalu lama di sini. Ibumu sudah tidak ada lagi. Kampungmu sudah berkobar dan menjadi debu saat perang antar manusia,"

"Sudah berapa lama aku di sini?,"

"50 tahun,"

"Begitu lamakah?,"

"Iya,"

Dulah pasrah. Rasanya baru setahun dirinya membina rumah tangga dengan iblis wanita itu. Ah, betapa sesuatu yang gaib telah mempermainkan diri. []


Note: Cerita ini penulis dapatkan dari penuturan orang dulu. Soal benar atau tidak, penulis tidak memberikan garansi apapun. Semoga bisa menambah bahan bacaan ditengah penatnya politik di Aceh. 










Mengendus Sisi Gaib Pemilukada Aceh
Pilkada Aceh 2017 sudah di depan mata. Para kandidat dari berbagai golongan sudah mulai menampakkan jagoannya masing-masing. Mualem (Muzakir Manaf), Irwandi Yusuf, Zakaria Saman dan Tarmizi Karim sudah memberikan pengakuan siap untuk maju.

Tarung 2017 bukanlah pilkada biasa. Ada pertaruhan dua kekuatan besar di dalamnya. Masing-masing saling menjegal. Skenario jauh-jauh hari sudah diatur. Siapakah yang kelak akan muncul kepermukaan? Lalu apakah kali ini Pilkada Aceh 2017 kembali akan meminta tumbal (korban jiwa-pen) seperti sebelumnya?

Gegap gempita para kandidat-yang dilakukan oleh timses, minus Tarmizi Karim- menjual dirinya sudah jauh-jauh hari dimulai. Rakan Mualem, Sahabat Irwandi, Syedara Apa Karya dan berbagai elemen lainnya sudah malang melintang di dunia maya dan dunia nyata. Silaturahmi politik dengan mengumpulkan massa dalam jumlah terbatas dilakukan secara sistematis dan terukur. Uang mulai berhamburan dalam rangka membangun tali silaturahim 2017. Pergesekan pun -dikalangan bawah- sudah mulai terasa.

Dari semua itu, tiga kandidat diunggulkan untuk menang. Muzakir Manaf, Irwandi Yusuf, maupun Tarmizi Karim. Bahkan Irwandi Yusuf menang di beberapa survey.

Lalu siapakah diantara mereka yang didukung dan yang hendak dijegal dari pentas tersebut? Seorang rekan penulis yang mampu menembus dimensi gaib akan memberikan analisisnya dalam tulisan ini.

Siapa kira-kira yang akan dijegal secara serius?

Hasil terawang Gaib, salah seorang kandidat yang selama ini aktif silaturahmi sampai ke luar negeri, punya halangan besar untuk bisa muncul. Bilapun menang suaranya akan tersedot dan kemudian hilang.

kekuatan seberang laut tidak menghendaki dirinya memang, tanpa deal yang jelas. apalagi selama ini dia dikenal licin dan liar. banyak hal dari dirinya tidak mampu dipahami secara utuh oleh alat indera Nyi Roro Kidul.

Ada satu kandidat yang dalam amatan saya akan dijegal mati-matian, selama dia tidak memberikan komitmen pasti. Dia sulit ditebak dan sangat licin. kejeniusan dirinya membuat pihak lain ketakutan," ujar sang ahli terawang.

Kenapa Dia dijegal mati-matian?

Karena dia sangat serius dalam membangun kekuatan Aceh secara full. Strateginya cerdas, namun sulit ditebak. Pihak seberang laut tidak mau berjudi. Sejauh ini dia belum memberikan komitmen apapun. Ini ancaman.

Lalu apa keinginan kekuatan seberang laut?

Hanya ada dua. Menerapkan nasionalisme secara penuh, dengan tetap memperhatikan pembangunan, artinya memilih orang yang punya leadership, juga punya ideologi kebangsaan yang terjaga. Atau memberi peluang kepada orang yang kurang mampu, dengan resiko ekonomi Aceh hancur, namun keutuhan wilayah tetap terjaga.

Untuk menghasilkan dua tujuan ini, energi-energi negatif, dalam pandangan gaib akan diputar mulai 2016 dan full menjelang Pilkada. Endingnya setelah pesta demokrasi usai dengan dilantiknya "pemenang" pemilu.

Seperti biasa, kekerasan demi kekerasan tidak akan terungkap. Bilapun ada yang tertangkap, itu hanya pemain lapangan yang punya fanatisme tingkat wahid.

Iblis-iblis besar sedang konsentrasi untuk mengulang film lama dan dengan menambah episode baru. Tatapan mereka full ke Serambi Mekkah. Berbagai cara ditempuh, asalkan hasilnya sesuai dengan keinginan mereka.

Lalu tidak ada lagikah peluang bagi kebenaran untuk unggul di Aceh?

Peluang itu tetap ada. Namun dengan catatan, rakyat Aceh benar-benar mau dan mampu memproteksi dirinya dari berbagai ancaman. Pencegahan dini perlu dilakukan secara serius, agar potensi kekerasan tidak menjadi besar.

Bila pelakunya adalah mereka yang bersenjata?

Bila tidak ada pilihan lain, maka sandera keluarga pelaku. Nyawa harus dibayar nyawa, Para pelaku kekerasan harus dikerasi-bila pendekatan secara baik-baik tidak digubris serta mereka tetap beringas-.

Seluruh kekuatan di jagad yang memayungi Aceh tetap berkeinginan agar ke depan Aceh memiliki pemimpin yang benar-benar adil. Bila pemimpin adil itu lahir, seluruh energi gaib akan mendukung.

lalu apa syarat-syarat atau ciri dari pemimpin yang kelak mampu menahkodai Aceh?

Syarat pertama tentu paham agama, tidak korup, sederhana dalam perilaku dan kehidupan, cerdas dan tahu sopan santun. Keras ketika perlu dan visioner,"

Lalu siapakah diantara keempatnya yang kelak akan unggul?

Tiga diantara keempatnya punya potensi untuk menang. fair play akan terjadi bila KIP, Panwas, PPK, dan PPS bisa dikawal dengan kekuatan seimbang oleh semua kelompok. Ini syarat utama. Seluruh proses akan rusak, bila kekuatan tidak berimbang. Jujur adalah kunci, namun penyelenggara jangan dipercaya 100 persen. Banyak setan di dalam kotak suara, yang bila anda mencoblos A, hasil yang keluar B.

Tidak adakah kekuatan gaib yang mampu menjaga keadilan?

Selain Tuhan pencipta alam, hanya manusia unsur yang sempurna di dunia. Jin tidak akan mampu merubah keadaan, tanpa meminta tumbal. Bila manusia Aceh ingin negerinya ke depan lebih baik, maka pilih yang baik, jaga suara, berani pasang badan bila ada yang mengancam, serta tetap bergantung pada Ilahi. []
Pesugihan Tuyul di Pedalaman Aceh
Ros (bukan nama sebenarnya) heran. Sudah hampir setahun dia menabung di celengan bambu, namun beratnya tak bertambah. Malah makin hari terasa makin ringan. Ketika dia mengutarakan hal tersebut kepada suaminya, sang suami malah mengabaikan saja.

“Mungkin Bunda salah hitung. Disimpan tujuh kali tapi dijumlahkan Sembilan belas,”kata sang suami yang bernama Rahim (nama samaran).

Pasangan suami istri tersebut baru sadar ada yang ganjil di rumahnya, ketika tetangga mereka mengaku kehilangan uang di celengan. “saya mencatat tiap menabung. Totalnya sudah tiga juta. Tapi pas kami belah celengan, uang yang tersisa tidak sampai satu juta,” ujar Sariyem, tetangga Ros dan Rahim.

Usut punya usut, Ros dan Rahim kemudian curiga kepada salah seorang pedagang sayur-mayur di kampung itu yang punya harta banyak. “Masak hanya jualan sayur tiga ikat, tapi mampu beli mobil dan bolak-balik ke Pulau Jawa tiap tahun,” selidik Ros pada suaminya.

***

Cerita tentang adanya beberapa warga di sebuah kampung di pedalaman salah satu kabupaten di Aceh yang memelihara tuyul sepertinya memang bukan isapan jempol belaka. Sebab banyak sekali warga yang mengaku kehilangan uang begitu saja. Bahkan uang yang disimpan di celengan acapkali raib secara misterius.

Simak saja cerita Kasiman (nama samaran). Lelaki petani tersebut mengaku kerap kehilangan uang secara gaib. Padahal dia meyakini bahwa tempat penyimpanan uang itu, hanya dia dan Tuhan yang tahu. “Istriku saja tidak kuberi tahu. Tapi tetap saja hilang,” ujar kasiman.

Karena terlalu seringnya warga kehilangan uang, akhirnya mereka bersepakat mendatangani orang pintar. Walau tidak mampu menunjukkan siapa yang menjadi dalang, namun sang supranatural tersebut memberikan solusi. “Jangan simpan uang tanpa menggulung dan mengikatnya. Tuyul mencuri uang dengan cara menarik lembaran rupiah menggunakan dua jari lataknya orang menjepit rokok. Itu teknik tuyul. Maka uang harus digulung dan diikat agar dia tidak bisa mencuri,” terang sang ahli dunia gaib.

Tentu tidak semua warga mengikuti saran tersebut. Namun bagi yang patuh, efek positifnya tidak lagi kehilangan uang.

Kaya Dengan Cara Ganjil

Diantara penduduk kampung itu, warga mencurigai ada beberapa yang memelihara tuyul. Hal ini dilihat dari praktik ekonomi dan lelaku mistik.

Ada yang tiap tahun harus mengganti salah satu bagian rumahnya. Padahal kondisinya masih bagus. Ada yang tiap setahun sekali pulang ke Pulau Jawa.

“Walau mereka tidak punya kerja yang jelas, namun keuangannya cukup bagus. Tiap bulan mampu membeli barang mewah. Tapi mereka juga punya kelakuan aneh. Misal tiap tahun harus mengganti salah satu bagian rumahnya. Padahal kondisinya masih bagus,” ujar seorang warga.

Cerita lainnya, pada suatu ketika, ada seorang warga yang ketika sakit keras wujud wajahnya berubah mirip kera. Sehingga warga yang membezuk dilarang masuk. “Menurut info dia memelihara tuyul dari siluman kera,” terang seorang warga.

Sampai saat ini, operasi tuyul mencuri uang dalam celengan terus berlanjut. Namun karena berurusan dengan alam gaib, tidak seorang pun diantara yang dicurigai mampu ditangkap oleh warga. []




Arwah Tersesat
Kematiannya tidak wajar. Tuhan mengambil nyawanya dalam musibah kemalangan jalan raya. Ada janji yang belum sempat dia tunaikan kepada istrinya. Itulah mengapa, berhari-hari setelah kematiannya, sisi gaibnya masih menampakkan diri kepada beberapa orang. Menurut paranormal, arwahnya tidak tahu jalan pulang. Dia tersesat.

Kawasan tempat Raman (sebut saja demikian) meninggal dunia setelah digilas oleh sebuah truck pengangkut pasir, mendadak menjadi angker. Beberapa sopir yang melintas malam mengaku sempat melihat almarhum di lokasi itu.

"Saat itu hujan lebat. saya sempat melihat almarhum berdiri di pinggir jalan. Awalnya saya hendak berhenti memberi tumpangan. Apalagi dia terlihat basah kuyup. Namun begitu ingat bahwa dia sudah tiada, saya langsung tancap gas," ujar Kadimin (sebut saja demikian) salah seorang sopir truck.

Lain lagi cerita Lamsyah dan teman-temannya. Sebelum meninggal, almarhum berteman baik dengan mereka. Hingga pada suatu malam, ketika sedang memuat tandan sawit ke dalam truck, almarhum datang.

"Begitu melihat dia datang, beberapa orang langsung lari. Namun saya dan dua orang lagi memilih tetap di tempat. Setelah saya semangati, pelan-pelan sosok gaibnya hilang di hadapan mata," ujar Lamsyah.

Paman almarhum, sebut saja namanya Wagiman, punya cerita lain. Dia mengaku kerap disambangi oleh arwah yang bersangkutan. "Pernah suatu malam saya dipeluk sampai pagi. Saat itu saya tidak merasa takut. Juga pernah pada suatu malam dia usil, dia mencubit pipi saya. Saat itu saya mental saya kalah kuat, akhirnya saya terbirit-birit keluar kamar," katanya. 

Seorang paranormal yang kemudian diajak oleh Siti, istri almarhum, untuk mengambil arwah di TKP, kepada Siti paranormal berkata bahwa sebelum meninggal, Raman punya janji yang belum ditunaikan. Yaitu hendak membawa pulang dirinya ke rumah orang tuanya. Namun ajal mendahului, sehingga dia merasa bersalah.

"Dia tadi bercerita tentang janji yang belum sempat ditunaikan. Arwahnya juga tidak tahu jalan pulang. Dia tersesat. Makanya dia menampakkan diri kepada warga sekitar," ujar si paranormal.

Pasca pengambilan arwah di TKP, memang tidak ada lagi penampakan yang bersangkutan. Namun menurut cerita Wagiman, ketika istrinya hendak pindah, dia sempat melihat arwah Raman duduk di bagian belakang truck. Wajahnya nampak tanpa ekspresi. Seperti orang yang tidak mau kehilangan.

Bayang-bayang itu baru hilang ketika Wagiman menyemangati. "Dunia kalian sudah berbeda. Yang pergi jangan disesali. Yang masih hidup harus melanjutkan tugasnya. Damailah engkau di alam sana. Jangan lagi kembali, agar keluargamu tidak menderita di sini," kata Wagiman. []




Kuntilanak Minta Tolong
ilustrasi
kisah ini terjadi puluhan tahun lalu di sebuah gampong di wilayah pesisir Aceh. Begini kisahnya.

Malam itu hujan turun dengan rinai yang lembut. Jam sudah menunjukkan pukul 01.00 dinihari. Sulaiman (sebut saja demikian) mengayuh sepeda sambil sesekali mengusap wajahnya yang basah diterpa rerintik hujan.  kilat sesekali menerangi alam yang gulita.

Ketika dia melintasi sebuah pekuburan umum, bulu kuduknya berdiri. Namun karena tiap malam dia melintas di kawasan itu, membuat rasa takutnya sudah hilang. Walau acapkali beredar cerita bila di kawasan pekuburan tersebut seringkali makhluk gaib menampakkan diri.

Malam itu, Sulaiman baru saja usai menonton sinema Indonesia yang diperankan oleh Suzanna. Dia berpikir bulu kuduknya berdiri karena efek film horor itu. Dia terus mengayuh sepeda hingga tiba-tiba mendengar suara rintihan minta tolong.

Naluri kemanusiaanya bangkit. Dia menghentikan kayuhan sepeda. Sulaiman berusaha mencari arah suara. lamat-lamat dia melihat seseorang sedang berlari mendekat.

"Tolong saya bang. Saya hendak diperkosa," kata sosok yang ternyata perempuan. Sulaiman iba. Dia melihat wanita itu nampak kepayahan. Sigap saja, dia menaikkan wanita itu disadel sepeda. kemudian dia mengayuh menuju puskesmas terdekat, karena perempuan itu meminta diantarkan ke sana.

Jarak tempuh yang jauh, menyebabkan perjalanan itu sedikit melelahkan. Sesampainya di puskesmas, jam sudah menunjukkan angka 03.00 WIB. Hampir subuh. Seorang petugas piket segera memeriksa wanita yang mengaku bernama Raimah.

"Bapak istirahat saja dulu. Bu Raimah biar saya tangani," ujar si perawat.

Sulaiman manut. Apalagi lelah sudah mendera sekujur tubuhnya yang kurus. Sejenak kemudian dia pun tertidur.

****
Sekumpulan pemuda kampung membuat rapat kilat di meunasah. Mereka bersepakat akan segera menangkap Sulaiman.

"Dia sudah membuat kampung ini kotor," kata salah seorang pemuda.

"Iya, dia sudah berani membawa perempuan ke rumahnya. Padahal dia belum menikah," ujar yang lain.

Maka bersepakatlah mereka untuk segera menangkap basah Sulaiman, yang hampir tiap malam membawa serta seorang wanita ke rumahnya.

Malam pun tiba. Sekira pukul 01.00 WIB, mereka merapat ke kebun kosong. Mereka menunggu Sulaiman pulang.

"Habis kau malam ini Leman. Berani-beraninya kau main perempuan di kampung ini," bisik seorang pemuda kepada dirinya sendiri.

Yang ditunggu pun datang. Sulaiman nampak kepayahan mendayung sepeda. Seorang perempuan duduk manis di belakang sepeda. Mereka tidak saling berbicara. Namun ketika para pemuda itu hendak menyergap, tiba-tiba wanita di sadel sepeda menghilang. Mereka kaget.

"Kalian mau mengeroyok Bang Leman ya?," terdengar suara perempuan yang tiba-tiba berdiri di belakang mereka.

Kelima pemuda itu berpaling. Mereka kaget. Seorang perempuan berparas Melayu ke arab-araban berdiri tepat dibelakang.

"Siapa kamu?," tanya mereka serentak.

"Saya perempuan yang selalu menyertai Bang Leman. Saya tahu niat jahat kalian,"

"Kamu........ kamu.... hantu ya?," tanya pemuda yang paling tua di antara gerombolan itu.

"Semacam itulah. Mungkin kuntilanak lebih cocok," jawab wanita tersebut.

"Han..... hantu...!!!!," teriak mereka sambil tunggang langgang meninggalkan tempat itu.

****
Tanpa sepengetahuan Sulaiman, ternyata Raimah --sejatinya seorang kuntilanak-- terus mengikuti kemanapun lelaki bujang lapok itu pergi. Awalnya hendak berterima kasih karena malam itu Sulaiman telah "menolong" dirinya.

Namun lama-kelamaan, ada sebuah rasa yang timbul di hati arwah yang telah bersemanyam di pekuburan itu selama puluhan tahun.

Menurut sahibul hikayat, Raimah adalah gadis yang diperkosa oleh  segermbolan jenayah yang merampok desa. Dia memiliki paras yang aduhai. Ternyata kecantikan menjadi kutukan. Malam perampokan tersebut, 10 lelaki biadap menindih Raimah dan kemudian membunuhnya.  Kemudian membuang jenazahnya ke sebuah hutan kecil yang kini dijadikan areal pekuburan muslim.

****
Lewat mimpi, Raimah acapkali mendatangi Sulaiman. Terkadang muncul sebagai orang yang tidak dikenali dan sepintas. Namun tak jarang pula, sebagai bentuk terima kasih, Raimah memberikan mimpi bonus kepada Sulaiman, yang mengakibatkan lelaki bujang lapok itu harus mandi keesokan harinya.

Lama kelamaan Sulaiman sadar ada sesuatu yang ganjil pada dirinya. Pertama, banyak pemuda yang sudah tidak mau lagi mengobrol dengannya. Kedua, dia semakin sering bermimpi ditemui oleh wanita cantik yang membuat dirinya acapkali menerima "kartu merah".

Dia kemudian menemui orang pintar. Kepada Sulaiman orang pintar itu bercerita panjang lebar. Saat itu si orang pintar menghadirkan Raimah ke hadapan Sulaiman.

Seperti sinema Hindustan, di hadapan orang pintar, arwah Raimah tersedu-sedu. Dia mengaku jatuh cinta kepada Sulaiman, karena lelaki itu baik hati. Namun alam telah memisahkan mereka. Usai dinasehati, setelah berjanji tidak lagi mengganggu Sulaiman, lamat-lamat sosok Raimah raib di hadapan mereka. []





Dewi Aura Fortuna
Inilah Cara Cepat Kaya dengan Pesugihan Tanpa Tumbal Apapun

pesugihan tanpa tumbal apapunBanyak orang yang salah jalan dalam mencari pesugihan. Sehingga banyak yang terjerumus ke dalam pesugihan yang menyesatkan. Terlebih lagi ada yang hanya terkena tipu oleh dukun yang tidak bertanggung jawab. Lalu seperti apakah pesugihan tanpa tumbal itu ?

Pada dasarnya tujuan dari setiap orang dalam mencari pesugihan adalah satu. Hanya ingin cepat kaya mendadak. Namun tidak semua orang sukses dan berhasil atas apa yang diinginkannya. Walau tidak menutup kemungkinan ada yang berhasil. Dengan adanya keberhasilan tersebut tentu saja ada imbalan yang diminta dan biasanya berupa nyawa.

Apa yang membedakan pesugihan dengan tumbal dan pesugihan tanpa tumbal apapun ?

Sebelum kita membahas mengenai perbedaannya. Terlebih dahulu kita bahas apa itu pesugihan ? Pesugihan berasal dari bahasa jawa yaitu “sugih”. Sugih dapat diartikan sebagai seseorang yang kaya. Kaya disini dapat berarti kaya dari segi materi yang berkelimpahan. Apa yang diinginkannya selalu bisa dibeli dan dimiliki. Itulah sejatinya sugih atau kaya.

Nah, yang menjadi pembeda antara pesugihan dengan tumbal dan pesugihan tanpa tumbal apapun adalah lamanya waktu yang dicapai. Pada pesugihan yang menggunakan tumbal biasanya berhasil lebih cepat. Tanda yang lebih mencolok kita lihat adalah kehidupan yang berubah drastis dan cepat kaya secara mendadak. Sedangkan pada pesugihan tanpa tumbal apapun cenderung lebih lama, namun ke depannya Anda akan lebih bahagia karena bisa menikmati kekayaan Anda bersama keluarga tanpa harus mengorbankan nyawa mereka.

Selain itu, seseorang yang menjalani pesugihan tanpa tumbal apapun ini tidak tampak seperti orang yang nyeleneh. Melainkan seperti orang pada umumnya dengan rutinitas sehari-hari yang biasa dilakukan. Kekayaan yang diperolehpun tidak serta merta langsung banyak, melainkan bertahap. Dan proses untuk mendapatkan kekayaan datang dari jenis usaha yang dijalankan sebelumnya. Yang menjadi pembeda adalah usahnya akan semakin lancar, sehingga memperoleh keuntungan lebih dari hari-hari sebelumnya. Dengan begitu, orang lain tidak akan menaruh curiga bahwa sebenarnya dia sedang menggunakan pesugihan.

Terlepas dari itu semua, semua keputusan ada di tangan Anda. Jika Anda setuju dan menginginkan cara cepat kaya tanpa tumbal apapun. Maka informasi berikut mungkin saja sangat bermanfaat untuk Anda. Berikut di bawah ini ada sebuah link yang dapat Anda klik untuk mempelajari secara lebih mendalam mengenai cara cepat kaya tanpa tumbal apapun. Dengan keyakinan yang kuat serta doa kepada Tuhan. Maka jalan bagi Anda untuk mendapatkan kekayaan akan dimudahkan. Salam sukses selalu untuk Anda.

Silahkan klik di sini untuk mempelajari cara cepat kaya tanpa tumbal apapun.

Fakta Pesta Seks Bebas dan Pesugihan Gunung Kemukus

pesugihan-gunung-kemukusBeragam cara cepat kaya dilakukan banyak orang dengan tujuan untuk menjadi kaya secara materi. Sebagian memilih jalan normal seperti kebanyakan orang. Misalnya dengan bekerja lebih giat dan lebih keras. Sedangkan yang lain memilih cara cepat kaya dengan jalan pintas dan tidak logis atau tidak masuk akal. Mereka beranggapan bahwa dengan melakukan ritual pesugihan, kekayaan akan didapatkan dengan mudah tanpa harus bekerja menguras keringat. Salah satu pesugihan yang cukup terkenal adalah ritual pesta seks di gunung kemukus.

Tempat pesugihan gunung kemukus berada di daerah Jawa Tengah, lebih tepatnya di kota Sragen, sekitar 30 KM dari kota Solo. Jika kawasan gunung biasanya dikenal akan panorama alam yang indah dan elok, maka tidak dengan gunung kemukus. Gunung kemukus ini terkenal dengan reputasi tempat mencari pesugihan atau kekayaan.

tempat-pesugihan-gunung-kemukusTidak tanggung-tanggung syarat yang harus dipenuhi oleh sang pencari pesugihan gunung kemukus ini. Mereka harus berhubungan badan dengan pasangan yang tidak sah selama tujuh kali berturut-turut dan dilaksanakan tiap hari pasaran di malam Jumat Pon. Tentu saja ini sangat menarik minat bagi para pelakunya dan juga menjadi ladang bisnis yang sangat menggiurkan bagi para penjaja seks.  Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya tempat-tempat yang menyediakan jasa seksual tersebut.

Adapun mengenai syarat ritual tersebut konon kabarnya merupakan sebuah pesan dari Pangeran Samudra yang dimakamkan di puncak bukit gunung kemukus. Pesan tersebut berisi : “jika ada orang yang bersedia melakukan hubungan badan dengan orang yang sama selama 7 kali pada hari pasaran dimana dia meninggal bersama Ontrowulan, maka cita-cita orang tersebut akan terpenuhi”. Terlepas dari benar tidaknya pesan tersebut, yang pasti semakin hari semakin banyak saja yang datang ke gunung kemukus demi memuaskan nafsu dan tentu saja demi kekayaan.

Tempat pesugihan gunung kemukus ini seakan menjadi surga bagi pecinta prostitusi karena tingkat pengamanan yang ketat. Hal itu merupakan sebuah keasyikan tersendiri mengingat aman dari risiko dirazia oleh aparat kepolisian. Pihak keamanan setempat akan siap dan sigap dalam mengamankan prosesi ritual pesugihan gunung kemukus ini.

Bagi para pemburu pesugihan. Mendatangi dan berpesta seks di gunung kemukus merupakan cara cepat kaya yang cukup gampang, murah, selain itu sangat mengasyikkan. Tidak sedikit yang datang berkali-kali ke gunung kemukus ini dengan beragam alasan. Salah satunya adalah karena mereka belum berhasil berhubungan seksual dengan perempuan yang sama sebanyak tujuh kali berturut-turut setiap 35 hari sekali. Tentu saja, hal tersebut dapat dijadikan alasan untuk menutupi keinginan untuk melakukan pesta seks di gunung kemukus.

Adapun mengenai ritual yang harus dilakukan adalah berdoa terlebih dahulu di makam pangeran samudra sambil memberikan persembahan. Kemudian membasuh atau mandi di air yang dianggap suci yang berada di lokasi gunung kemukus tersebut. Baru kemudian ritual inti dilanjutkan dengan pesta seks.

Umumnya para pemburu pesugihan gunung kawi adalah para pria yang telah memiliki istri, ibu rumah tangga, pejabat, dan tentu saja pekerja seks komersial yang memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup keuntungan. Karena saking populernya tempat pesugihan gunung kemukus ini, sehingga banyak menarik para wisatawan lokal untuk berkunjung dan membuktikan mitos tersebut.

Akhirnya, terlepas dari benar tidaknya tentang adanya pesugihan gunung kemukus. Tentu saja masih ada banyak cara cepat kaya yang lebih masuk akal dan tidak melanggar norma hukum dan norma agama. Semua kembali kepada Anda. Bahwa yang namanya cara cepat kaya dengan pesugihan tentu saja ada imbalan yang harus dibayarkan. Entah itu nyawa Anda sendiri maupun nyawa orang lain.

Inilah 7 Ritual Pesugihan Paling Aneh yang Ada Di Indonesia

Ritual pesugihan – Tantangan hidup yang kian menghimpit menjadikan banyak orang ingin mencari cara cepat kaya dengan mudah. Dengan memiliki cukup harta dan kekayaan maka harapan untuk dapat mencukupi segala kebutuhan hidup dapat terpenuhi. Ada yang mencari cara cepat kaya dengan jalur normal. Ada pula yang menempuhnya melalui jalur tidak normal. Salah satunya adalah dengan melakukan ritual pesugihan.

Tujuan seseorang mencari ritual pesugihan tak lain dan tak bukan adalah untuk memperoleh kekayaan atau pesugihan. Diantara tujuan yang paling diburu adalah agar usahanya makin maju, mendapatkan jabatan yang diinginkan, serta meraih kekayaan dalam waktu cepat dan tanpa banyak mengeluarkan tenaga. Meskipun mereka tahu akan konsekwensi yang akan ditanggung diri dan keluarganya.

Dan berikut 7 ritual pesugihan yang paling banyak diburu oleh orang yang mencari cara cepat kaya :

1. Ritual pesugihan Nyi Roro Kidul

ritual-nyi-roro-kidulRitual pesugihan Nyi Roro kidul menjadi sosok pesugihan kelas menengah ke atas. Pasalnya kekayaan yang diberikan sangat banyak sekali tanpa batas. Ritual pesugihannya pun terbilang tidak cukup sulit. Hanya berhubungan badan saja pada malam-malam tertentu sesuai kesepakatan. Adapun wujud asli dari Nyi Roro Kidul ini adalah ular naga yang memiliki sisik emas. Setelah selesai berhubungan badan, maka sisik-sisik emas yang ada di tubuh Nyi roro kidul akan rontok menjadi serpihan emas.

Nah, konon katanya sesaat sebelum hubungan badan dilakukan. Terjadilah semacam kesepakatan atau perjanjian. Yang intinya umur dari pesugihan Nyi Roro Kidul ini tidaklah lama. Sekitar 7 tahun. Dan jika ingin ditambahkan lagi, maka bisa ditambahkan satu periode lagi dengan membelokkan tumbal dengan nyawa orang lain. Baru setelah periode kedua habis, maka sang pelaku pesugihan inilah yang akhirnya menjadi tumbal dan harus bersedia menjadi pengikutnya selamanya.

2. Ritual pesugihan monyet atau kethek

ritual-pesugihan-monyetMemang tidak ada habisnya jika kita membicarakan ritual pesugihan. ada banyak sekali jenis ritual pesugihan yang ada di jawa. Salah satu diantaranya adalah ritual pesugihan monyet. Lokasi tempat pesugihan monyet ini berada di daerah Ngujang, Tulungagung, Jawa timur. Adapun tata cara dan ritual pesugihan monyet adalah sang pencari pesugihan monyet harus selalu menyediakan tumbal nyawa kepada makhluk gaib yang menguasai makam Ngujang sampai si pemuja meninggal.

Sang pemuja akan mendapatkan seekor monyet yang nantinya akan menjadi peliharaannya. Monyet ini diyakini bisa membantu sang pemuja untuk memudahkan jalan rejeki.

3. Ritual pesugihan gunung kemukus

ritual-pesugihan-gunung-kemukusGunung kemukus merupakan gunung sebagaimana gunung yang lainnya. elok dan rupawan. Namun siapa sangka dibalik keelokannya tersebut dia justru dikenal karena dapat membawa keberuntungan dan kekayaan. Hal inilah yang kemudian menjadikan orang berbondong-bondong ingin menguji tentang kebenaran mitos tersebut.

Adapun ritual pesugihan gunung kemukus ini terbilang cukup aneh, selain aneh juga asik. Pasalnya seseorang yang ingin melakukan ritual pesugihan gunung kemukus ini harus berhubungan badan dengan pasangan tidak resmi. Harus tidak resmi. Mengapa ? karena jika nanti ada anak yang dikandung dan dilahirkan, namun secara gaib pula, maka anak tersebutlah yang akan menjadi tumbal pengganti nyawa dari sang pencari pesugihan. lagi-lagi tempat pesugihan gunung kemukus ini berada di jawa. Tepatnya di jawa tengah. Kecamatan Sumber Lawang, Kabupaten Sragen.

4. Ritual pesugihan gunung kawi

ritual-pesugihan-gunung-kawiRitual pesugihan gunung kawi diyakini masyarakat bisa mendatangkan berkah pesugihan. Ritual pesugihan gunung kawi ini khususnya jika kejatuhan daun atau ranting dari pohon yang dianggap keramat yaitu pohon dewandaru. Siapa saja yang kejatuhan secara tidak sengaja, maka keberuntungan demi keberuntungan akan menghampirinya. Maka tidak heran, banyak yang menunggu di bawah pohon dewandaru ini berhari-hari lamanya.

5. Ritual pesugihan lewat terkabulnya doa siluman kura-kura

Di Jawa Tengah, tepatnya di desa Jimbung, kabupaten klaten ada sebuah sendang yang diyakini sebagai tempat tinggal 2 siluman kura-kura. Dulunya 2 kura-kura ini adalah 2 manusia laki-laki dan perempuan yang bernama Kyai Poleng dan Nyai Poleng. Masyarakat meyakini bahwa keduanya bisa mengabulkan setiap keinginan para pengunjungnya. Khususnya dalam hal kekayaan. Namun, tidak main-main imbalan yang dimintanya. Tubuh orang yang meminta kekayaan padanya akan muncul bercak putih. Perlahan-lahan akan melebar dan jika sudah memutih di sekujur tubuhnya, maka orang tersebut akan segera meninggal dunia.

6. Ritual pesugihan tukar janin

Ritual pesugihan tukar janin adalah sebuah ritual menukarkan janin kepada bangsa jin. Ritual ini terjadi setelah terjadi kesepakatan antara manusia dengan jin. Wanita yang mengandung harus mengikhlaskan janinnya diberikan kepada jin perempuan yang menginginkan keturunan. Nah, sebagai imbalannya maka jin tersebut akan memberikan uang dan kekayaan.

7. Ritual pesugihan lewat tuyul

Ritual-pesugihan-tuyulTuyul biasa dilambangkan sebagai jelmaan dari anak kecil, kepala botak, dan memiliki suara seperti anak ayam. Tuyul biasa dijadikan sebagai pekerja untuk mencuri uang seseorang. Cara memelihara tuyul tidaklah sulit, yaitu istri atau siapa saja wanita yang ada di dalam rumah Anda harus bersedia menyusui sang tuyul setiap malam layaknya anak sendiri.

Namun memelihara tuyul bukanlah tak berisiko. Jika suatu hari tuyul tertangkap tangan oleh orang pintar dan dianiaya atau disakiti. Maka yang kesakitan bukanlah si tuyul melainkan majikannya. Contohnya, si tuyul dipukul hingga kepalanya memar. Maka sang majikan juga kepalanya akan meninggalkan bekas memar. Inilah yang akan dijadikan warga sebagai barang bukti bahwa Anda memelihara tuyul. Tentu Anda akan malu dibuatnya, bukan ?

Nah, demikianlah 7 ritual pesugihan yang ada di Indonesia. Terlepas dari benar tidaknya melakukan ritual pesugihan, harta yang diperoleh tidaklah berkah yang dapat berujung pada kesengsaraan. Percuma saja punya harta berlimpah jika anak sering sakit-sakitan, buat apa punya mobil mewah berjejer di garasi kalau hati terasa hampa dan rumah terasa panas. Bekerja dan berusaha dengan mengharap rejeki halal dari-Nya adalah yang utama. Karena itulah kelak yang akan kita pertanggung-jawabakan di akhirat. Nah, bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam bekerja dan berkarya tanpa repot melakukan ritual pesugihan, silahkan kunjungi website www.solusicepatkaya.com

CERITA KISAH NYATA MISTERI HANTU
Cerita Bertemu Hantu Pocong di Gedung Lawang Sewu Semarang
Kisah Pengalaman Pahit Hantu Kuntilanak
Kisah Tragis Ki Semar, Penunggu Pohon Beringin Angker
Cerita Ketemu Hantu Kuntilanak dan Hantu Pocong
Cerita Mengusir Hantu Pocong dengan Sapu Lidi
Terseram
5 Hutan Paling Berhantu di Dunia
Ketika berhubungan dengan hutan, memang biasanya akan terasa nuansa mistisnya. Hal tersebut tidak lain karena suasananya yang banyak pepohonan, semak, lembab, dan juga terasa gelap. Lokasi hutan dianggap sangat disenangi oleh makhluk halus. Namun memang tidak semua hutan berhantu. Nah dalam artikel dipilih 5 hutan yang paling berhantu di dunia.

Hantu yang ada di 5 hutan berikut ini tidak hanya sekedar hantu biasa. Namun hantu-hantu disini bergentayangan dan menyeramkan. Bahkan tidak jarang hantu-hantu diganggu ini mengganggu orang yang mengunjungi hutan tersebut. Selain itu, cerita horor di hutan-hutan ini tidak hanya terdengar oleh masyarakat sekitar saja, namun juga telah menyebar ke seluruh dunia.

1. Aokigahara, Hutan Bunuh Diri, Jepang

Mengapa Hutan Aokigahara di Jepang ini terkenal sebagai hutan bunuh diri? Hal tersebut tidak lain karena banyak sekali orang yang melakukan bunuh diri di hutan ini. Dan anehnya entah mengapa ratusan orang memilih bunuh diri di hutan ini.Apakah karena pengaruh dari hantu penunggu hutan tersebut?


Aokigahara padahal memiliki pemandangan yang unik dan bahkan mendapat julukan sebagai Sea of Trees atau Lautan Pohon. Pemandangan yang rimbun membuat hutan ini terlihat indah. Namun banyaknya peristiwa bunuh diri mencoreng nama hutan ini. Tepatnya sejak tahun 1950-an, sudah tercatat hingga sebanyak 500 orang pernah bunuh diri di hutan ini.

Alasan mereka bunuh diri di hutan Aokigahara tidak lain karena frustasi terhadap masalah yang menimpa mereka. Namun ada juga yang beranggapan mereka bunuh diri karena pengaruh dari hantu yang mendiami hutan tersebut.

Cara bunuh diri yang umum dipakai di hutan tersebut adalah dengan gantung diri. Sejak seringnya terjadi kasus bunuh diri di hutan tersebut, kini sering terdengar suara-suara tangisan mengerikan di sana.

2. Hutan Hitam (Black Forest), Jerman

Hutan yang terletak di Jerman Barat ini ditumbuhi oleh pohon-pohon cemara dan pinus yang lebat dan menjulang tinggi hingga menghalangi cahaya matahari masuk ke Black Forest. Saking gelapnya, hutan ini kemudian mendapatkan julukan hutan hitam atau black forest.


Hutan ini sebenarnya baru mulai populer akan keangkerannya setelah beredar cerita para novelis bersaudara, kakak-beradik Jakob dan Wilhelm Carl Grimm.Dalam novelnya, mereka sering menceritakan tentang kengerian Black Forest sebagai tempat tinggal mahluk-mahluk mitologi, misalnya seperti penyihir, manusia serigala kurcaci, dan lain sebagainya.

3. Isla de las Munecas, Meksiko

Isla de las Munecas bisa dibilang sebagai hutan yang paling menyeramkan di Meksiko. Letaknya di pulau kecil di pedalaman Xochimilco, sekitar 4 jam jika menggunakan boat dari Mexico City. Yang membuat nuansa hutan ini semakin menyeramkan adalah karena banyaknya boneka tua yang bergantungan di pohon-pohon hutan ini. Bahkan banyak boneka yang hanya berupa potongan kepala, tangan, kaki, dll.


Dulu sebenarnya pulau tersebut ditempati oleh Don Julian Santana selama 50 tahun. Selama masa hidupnya, Don Julian Santana dihantui oleh hantu anak kecil yang tewas tenggelam di pulau tersebut. Kemudian Don menggantungkan setiap boneka ke pohon-pohon di dalam hutan dengan tujuan untuk menenangkan hantu anak kecil tersebut. Boneka-boneka tersebut dia dapatkan dari tempat pembuangan sampah, dan juga ada yang didapatkannya dari orang-orang dengan menukarkan sayuran miliknya.  Saat ini jumlah boneka yang ada di hutan tersebut telah mencapai ribuan dan dipercaya sebagai tempat tinggal makhluk halus.

4. Hutan Wychwood, Inggris

Hutan Wychwood termasuk kedalam hutan paling berhantu di dunia. Banyak orang yang melihat penampakan di hutan ini. Penampakan hantu yang paling sering terlihat di hutan ini adalah gerobak yang membawa ibu dan anak yang terus menangis.


Kisah tragis juga pernah terjadi di hutan inii. Amy Robsart, seorang istri bangsawan, Earl of Leicester, tewas di hutan ini dengan keadaan leher yang patah. Namun penyebab kematiannya tidak pernah diketahui secara pasti hingga saat ini.

5. Hoia-Baciu Woods, Rumania

Hutan Hoia-Baciu Woods memang terkenal sangat angker di Rumania. Konon hutan ini dapat memakan orang yang membuat setiap orang yang masuk ke dalam hutan ini tidak dapat kembali lagi.


Walaupun ada yang berhasil kembali keluar dari hutan itu, biasanya mereka akan mengalami penyakit fisik dan bahkan dapat menyebabkan kematian di kemudian hari.
Misteri RSJ Gonjiam Korea yang Berhantu
Meskipun kisah misteri di Korea Selatan tidak sepopuler urband legend dari Jepang, sebenarnya banyak sekali cerita horor datang dari negeri Ginseng ini. Memang fakta dilapangan yang lebih dikenal dari Korea adalah Film atau drama-drama Koreanya, terlebih lagi girlband maupun boyband, hingga ke dunia fashion-nya.

Namun ternyata bukan berarti tidak ada tempat angker di negara yang satu ini. Jika Sahabat dimensilain.com suka dengan dunia supranatural, pasti postingan ini akan menghibur Anda. Salah satunya adalah sebuah kota kecil yang terletak di Gwangju, Gyeonggi-do.

Di sebuah kota kecil yang letaknya di Gwangju, Gyeonggi-do, terdapat bangunan tua bekas rumah sakit jiwa yang memiliki kisah menyeramkan. Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Gonjiam itu sendiri sudah lama ditutup sejak belasan tahun yang lalu. Namun penutupannya dilakukan secara misterius karena tidak ada yang tau secara pasti alasannya.

Konon saat rumah sakit itu masih beroperasi, pernah terjadi kasus yang menyeramkan, satu per satu pasien disana tewas secara misterius. Setelah dilakukan penyelidikan, tetap saja tidak ada yang tahu secara pasti penyebab kematian pasien-pasien tersebut, akhirnya rumah sakit itu ditutup begitu saja.


RSJ ini pun ditinggalkan begitu saja dan dibiarkan kosong tak berpenghuni. Pepohonan liar kini memenuhi halaman rumah sakit. Kaca jendela yang terlihat sangat lusuh, dinding bangunan retak serta suasana ruangan yang sangat tidak terawat menambah kengerian suasana rumah sakit ini.

Beberapa narasumber mengaku merasa ada yang mengikuti dan mengawasi ketika berada di dalam rumah sakit itu. Ada pula yang merasa bulu kuduknya berdiri karena ada yang menghembus tengkuknya. Terkadang suara teriakan dan tangisan juga terdengan secara tiba-tiba dari sebuah ruang inap pasien.

Apalagi ketika melewati koridor-koridor panjang, perasaan mencekam semakin terasa disana. Beberapa ruangan inap pasien juga memiliki nuansa yang berbeda dan mistis.

Banyaknya buku yang berserakan di beberapa ruangan pasien seakan-akan ruangan itu baru dipakai kemarin. Terlihat pula mantel-mantel lusuh dokter yang masih digantung dengan rapi yang menandakan seluruh penghuni bangunan itu memang dulu dievakuasi secara seketika dan mendadak begitu saja.

Bahkan ketika memasuki sebuah ruangan, terdapat coretan di dinding, peringatan yang memerintahkan kepada seluruh penghuni rumah sakit tersebut untuk meninggalkan rumah sakit itu. Entah pasien disana atau bukan yang menulis itu, tetap saja hal tersebut cukup mengerikan.
Cerita Horor Saat Berkemah , Perkebunan Berhantu
Saya akan menceritakan tentang pengalaman saya ketika berkemah dalam acara persami. Waktu itu saya masih kelas 6 SD.

Dalam acara perkemahan itu, saya ditugaskan menjadi pemimpin regu yang harus bertanggung jawab atas semua pekerjaan.

Awalnya terasa biasa saja, namun suasana mulai mencekam ketika malam telah tiba. Malam itu benar-benar gelap dan sunyi. Penerangan hanya menggunakan senter, lilin, dan kayu bakar.

Pada malam itu setiap regu mendapatkan giliran ronda atau jaga malam secara bergantian. Kebetulan regu kami mendapatkan giliran yang pertama. Saya bersama dengan teman-teman regu saya keliling tenda teman-teman yang lainnya.

Dalam perjalanan saat itu kami melintasi sebuah perkebunan kosong yang tidak jelas siapa pemiliknya. Entah mengapa ketika melewati perkebunan itu bulu kuduk terasa berdiri.

Tiba-tiba .... terdengar suara orang yang sedang berbicara sangat keras dan disertai suara orang sedang menebang pohon.


Saya dan teman-teman terkejut dan juga takut, merasa ada yang aneh, perasaan kami semua saat itu benar-benar tidak enak.

Waktu sudah menunjukkan pukul 10.26 malam, tetapi kami terus melanjutkan perjalanan itu dengan perasaan was was.

Dan tibalah kami di pohon yang sangat besar. Tanpa perasaan takut, kami langsung saja beristirahat dibawah pohon itu karena sudah benar-benar lelah.

Tiba-tiba udara menjadi terasa sangat dingin, bahkan mulai terasa menusuk kulitku.  Saya mulai merasa ada yang janggal karena sebelumnya terasa biasa saja.

Tiba-tiba terdengar suara cekikikan pelan dan pandangan saya pun menjadi fokus pada pohon tersebut.

ASTAGA !!! Terlihat sosok berwarna putih berada di salah satu cabang pohon itu. Saya langsung berdiri dan ingin lari sejauh mungkin dari pohon itu. Tapi entah mengapa langkah kaki saya sangat berat sekali. Saya seperti patung dan tidak dapat bergerak sama sekali.

Mau pingsan rasanya, sosok berwarna putih itu perlahan melayang menghampiri saya dan teman-teman. Mulai terlihat jelas ternyata sosok itu adalah POCONG !!!

Semakin lama pocong itu semakin dekat !! Tak tahan lagi dengan rasa takut yang hebat, akhirnya saya pingsan.

Keesokan harinya saya sadar dan kakak-kakak memberitahu saya tentang perkebunan yang kami lewati tersebut.

Kata mereka, perkebunan itu memang angker. Dulu pemilik kebun itu tewas seketika disana. Ketika itu sang pemilik kebun sedang menebang pohon. Hari sedang hujan dan tiba-tiba pemilik kebun itu terpeleset. Celakanya kapak yang ia pakai untuk menebang pohon itu tertancap dikepalanya. Dia meninggal saat itu juga dan konon kini arwahnya gentayangan di kebun itu.
Hantu SMP 6 Jambi Sudah Pergi?
Hantu perempuan yang ada di smp 6 Jambi konon telah pergi. Karena sejak dirobohkannya toilet atau wc angker disana, sudah tidak pernah ada lagi kasus kesurupan di smp 6 Jambi. Benarkah demikian?

Seperti yang diceritakan dalam artikel Hantu Perempuan di SMP 6 Kota Jambi, ada seorang siswi yang pernah gantung diri di salah satu wc smp 6 Jambi. Sejak saat itu, wc bekas siswi gantung diri itu menjadi sangat menyeramkan dan akhirnya ditutup untuk selamanya.

Namun beberapa tahun belakangan wc tersebut akhirnya dibongkar dan direnovasi dengan tujuan agar tidak ada lagi kasus kesurupan masal yang terulang di smp 6 Jambi.

Tak disangka, ternyata cara tersebut cukup ampuh "mengusir" hantu yang mengganggu di smp 6 jambi tersebut. Misteri yang menyelimuti wc angker tersebut kini telah hilang dan mungkin siswa baru disana sudah tidak banyak yang tahu lagi akan kisah mistis disana.


Walaupun sebenarnya sempat dikhwatirkan justru akan terjadi kasus kesurupan yang mengerikan akibat perobohan toilet angker itu. Namun ternyata sebaliknya, hantu tersebut seakan menghilang begitu saja dan tidak pernah lagi ada kesurupan massal di smp 6 jambi.

Benarkan hantu smp 6 Jambi telah pergi dan smp itu sekarang sudah aman sepenuhnya dari gangguan setan?

Tidak ada yang tau secara pasti karena bisa saja sewaktu-waktu peristiwa kesurupan masal yang sama terjadi lagi di smp 6 jambi itu.
4 Kisah Hantu di Sekolah yang Nyata
Hampir semua sekolah di Indonesia memiliki cerita yang menyeramkan. Hal tersebut tidak lain karena banyak sekolah di Indonesia yang dibangun di tempat yang menyeramkan, ada yang di atas rawa-rawa, bahkan ada juga yang dibangun di tanah bekas kuburan. Dalam artikel ini akan disajikan 4 kisah misteri di sekolah Indonesia yang dipercaya nyata dan benar adanya.


Darah yang Tidak Terhapus

Bekas penyiksaan atau pembatantaian di masa penjajahan selalu menjadi tempat yang menyeramkan dan angker. Aura pembalasan dendam biasanya sangat terasa di tempat itu. Bahkan tak jarang hantu yang berada di tempat bekas penyiksaan biasanya cukup agresif.

Salah satu SMA di Malang merupakan bangunan bekas pembantaian para pejuang kemerdekaan. Mereka dahulu dibantai secara massal di gedung sekolah itu. Memang bangunan itu dulu bukan sekolah, namun kini telah dialih fungsikan menjadi sekolah.

Konon, banyak bekas darah di gedung SMA Malang itu yang tidak bisa dihapus. Bahkan pernah dicoba dengan menutup lantai lama dengan melapisinya menggunakan lantai baru, tetap saja bercak darah justru merembes ke atas. Karena pihak sekolah juga sudah tidak bisa berbuat apa-apa, akhirnya mereka memutuskan untu membiarkannya saja. Tidak hanya itu, kadang-kadang di sekolah itu terjadi kesurupan massal.


Tangisan Lirih

Kisah menyeramkan ini beredar di salah satu sekolah SMA di Surabaya. Waktu itu seorang bu guru sedang mengajar di kelas 3 IPS 3. Kebetulan suasana kelas saat itu sedang sepi. Tiba-tiba terdengar suara seseorang yang menangis, sambil berbicara "bu tolong bu...".

Kaget, guru itu langsung bertanya kepada anak-anak siapa yang menangis tersebut. Guru itu marah karena merasa dikerjain oleh muridnya. Padahal saat itu memang kami sedang fokus belajar dan sama sekali tidak ada yang menangis. Ruangan itu sebenarnya memang rada angker.

Hantu di Tengah Kuliah

Mungkin kisah yang ini lebih tepat dibilang kisah hantu di kampus. Karena cerita ini datang dari seseorang yang kuliah di salah sau universitas di Bandung. Kejadiannya memang sudah cukup lama, yaitu terjadi pada mahasiswa angkatan 1998.

Pada saat itu mahasiswa angkatan 1998 sedang melaksanakan kelas sore selama kurang lebih 2 jam, dari jam 5 sampai jam 7. Kuliahnya waktu itu di lantai 2 di bangunan tua fakultas Ekonomi.

Saat dosen lagi serius mengajar, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Pintu pun terbuka, dan ternyata yang masuk adalah seorang cewek cantik dengan dandanan cukup wah alias heboh masuk ke kelas sambil bilang "Maaf Pak mengganggu…saya cuma mau lewat saja"

Si dosen tentu saja marah karena mahasiswi itu masuk jam 6, artinya dia sudah telat sekitar 1 jam.

"Sodari tahu sekarang sudah jam berapa?"

Seakan pura-pura tidak dengar, mahasiswi itu justru terus berjalan ke arah bangku belakang.

Dosen pun menaikkna nada suaranya "Anda jangan seenaknya saja yah!"

Semua mahasiswa terheran-heran karena wanita itu terus berjalan dengan santai ke arah belakang tanpa memperdulikan ucapan sang dosen. Dan sampai di ujung ruangan, tiba-tiba wanita itu menembus tembok.

Dosen dan mahasiswa dalam ruangan itu syok berat dan berhamburan lari keluar ruangan. Sejak kejadian itu, tidak pernah ada lagi kuliah sore di ruangan itu.

Siswa Korban Kecelakaan

Di salah satu sekolah U, ada seorang siswi yang meninggal tertabrak di depan sekolah. Kejadiannya terjadi pada tahun 1985. Namanya Farah, dia disuruh pulang oleh guru matematikanya untuk mengambil buku PR yang tertinggal. Sejak saat itu si Farah suka gentayangan.

Tidak lama setelah kejadian mengerikan itu, di langit-langit kelas Farah terdapat tulisan berwarna merah tua kecoklatan seperti darah yang bertuliskan "Farah".

Tapi jika diperhatikan justru huruf F nya kelihatan lebih mirip huruf P. Jadi bisa dibilang "Parah"

Pernah dicoba untuk mengecat langit-langit untuk menghilangkan tulisan itu. Tapi upaya tersebut gagal karena tulisan itu selalu muncul lagi.
Kisah Nyata Anak Indigo: Dicekal Makhluk Jubah Hitam di Alam Gaib
Sebutlah namanya Kembang, Dia anak perempuan yang lahir dengan kemampuan Indera ke-6. Sejak kecil ia sering melihat hantu, mulai dari tuyul, kuntilanak, genderuwo, hingga jrangkong alias tengkorak. Meski kerap melihat hantu, Kembang tidak pernah kesurupan. Kata Ayah angkatnya, ini terjadi karena Kembang memiliki energi psikis yang bagus dan kuat.



Pada umur 14 tahun, Kembang bergabung dengan banyak Komunitas Anak Indigo di media sosial. Ia memiliki banyak teman di sana, namun pada akhirnya Kembang lebih senang menyendiri. Karena pertemanan sesama Indigo cenderung emosional dan menguras energinya. Ini berdampak buruk bagi perkembangan psikologis dan spiritualnya, hingga akhirnya Kembang memilih hengkang dari komunitas.

Kembang sebenarnya bukan jenis anak indigo yang peduli pada hal-hal berbau gaib. Ia tidak suka melakukan kegiatan aneh seperti berburu hantu dan belajar ilmu supranatural, sebagaimana teman-temannnya di komunitas. Namun tetap saja hari-hari Kembang selalu diliputi kejadian misterius.

Kisah dicekal makhluk jubah hitam di alam gaib, terjadi pada tahun 2013. Ketika ia sedang tidur di suatu malam, kejadian aneh menimpa dirinya. Dalam kondisi tidur, ia merasa terbangun karena kaget mendapati dirinya sedang berada di dalam ruangan yang sangat gelap. Ruangan itu bukanlah kamar tidurnya.

 Ia pun memutuskan berjalan-jalan di ruangan gelap itu. Berharap menemukan jalan keluar. Pada saat jalan, tiba-tiba ia merasakan ada sesuatu yang mendekat. Benar saja, ternyata ia dihadang oleh tiga makhluk berjubah hitam. Mereka tidak jelas wujudnya, namun tampak seperti manusia laki-laki, mengenakan jubah warna hitam.

Tiga makhluk itu mendekat pada Kembang, mengajak interaksi. Namun belum sempat Kembang bicara. Mereka langsung menembakkan kabut asap warna putih di sekujur badan Kembang. Ruangan gelap itu seketika menjadi tampak putih. Anehnya, Kembang mendadak merasa lemas dan mengantuk. Ia pun jatuh terlentang.

Belum sempat tubuhnya jatuh. Dua dari tiga makhluk jubah hitam menangkap dan memapah tubuh Kembang. Ia sudah tidak begitu sadarkan diri, namun makhluk misterius itu berusaha mengajak bicara.

"Pulanglah, jangan di sini lagi...!" Kata seorang makhluk jubah hitam.

Maka tiba-tiba, Kembang merasakan tubuhnya jatuh dari tempat yang sangat tinggi. Tapi ia tidak merasakan sakit sama sekali. Saat Kembang membuka mata, ia sudah berada di kamarnya lagi yang terang. Ia pun menghela nafas panjang dan bersyukur bisa kembali di alam nyata.

Kembang sadar bahwa dirinya habis mengalami OOBE atau Out of Body Experience yang terkenal pula dengan nama Meraga Sukma atau Astral Projection. OOBE adalah fenomena keluarnya badan halus alias sukma dari tubuh fisik. Sukma yang keluar akan berpetualang di alam gaib. Namun bagi manusia yang belum bisa mengendalikan sukmanya atau belum memiliki kesadaran ruh, OOBE sangatlah berbahaya karena sukmanya bisa hilang di alam gaib, hingga menyebabkan kegilaan (skizofrenia) bahkan kematian.

Kembang kemudian berpikir keras tentang siapa sebenarnya tiga makhluk berjubah hitam yang mencekal dirinya di alam gaib? Apakah mereka adalah malaikat? Ataukah mereka berasal dari bangsa jin? Atau sebenarnya mereka adalah ruh manusia yang sedang OOBE juga? Entahlah, Kembang mengaku tidak tahu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.