Header Ads

8 Orang yang Diduga Membuat Perjanjian Dengan Setan

Majalah Misteri
8 Orang yang Diduga Membuat Perjanjian Dengan Setan

Ada rumor bahwa seseorang telah menjual jiwa mereka kepada setan. Musisi, penulis, pengusaha, sering dituduh membuat kesepakatan dengan setan agar menjadi sukses. Ada beberapa contoh terkenal di luar sana yang menunjukkan bahwa seseorang telah dituduh membuat kesepakatan dengan setan.

1. Niccolo Paganini
 
Niccolo Paganini adalah seorang musisi di akhir 1700-an. Dia mulai belajar biola pada usia 7 tahun. Pada usia 27 tahun ia telah menjadi seorang komposer, saat ia berada di konser tur, penonton terkejut dengan cara dia berpakaian, ia telah kehilangan gigi bawah, tampak pucat dan mulai berpakaian hitam. Itulah rumor bahwa ia telah menjual jiwanya kepada setan. Meskipun ia tidak mengakui rumor, ia tidak melakukan apa pun untuk mencegah desas-desus itu dan bahkan mendorong orang untuk percaya. Ketika ia ditanya tentang hal itu, ia berkata, "bagaimana lagi Apakah mungkin baginya untuk bermain dengan cara yang dia lakukan?" 27 Mei 1840, Paganini meninggal karena perdarahan internal.

2. Robert Johnson
 
Robert Johnson adalah musisi blues yang yang telah menjalani hidupnya dengan singkat. Dia meninggal pada usia 27 tahun dan tidak banyak yang diketahui tentang hidupnya. Dia adalah salah satu musisi pertama yang masuk Hall Rock-N-Roll of Fame. Seseorang mengatakan kepadanya untuk membawa gitar ke Crossroads pada tengah malam dekat Dockery Perkebunan. Ketika ia tiba, setan menunggu dan mengambil gitarnya. Setan mengatur gitar dan memainkan beberapa lagu di atasnya. Ketika ia menyerahkannya kembali kepada Robert, perjanjian itu dibuat dan ia mampu bernyanyi, bermain dan menciptakan blues. Johnson meninggal pada 16 Agustus 1938, pada usia 27, dekat Greenwood, Mississippi, ada rumor yang mengatakan bahwa ia membunuh istrinya sendiri diracun.

3. Johann Georg Faust
 
Johann Georg Faust adalah seorang kimiawan Jerman. Pada 1507, dia mengatakan bahwa dia adalah pembohong dan gelandangan. Dia dikatakan telah dianiaya oleh beberapa anak laki-laki di Kreuznach. Tahun 1509, ia kemudian memperoleh gelar di Universitas Krakow, ia belajar sulap dan berteman dengan Martin Luther dan Philipp Melanchthon. Kedua pria mengatakan telah menyaksikan Johan adalah membuat perjanjian dengan setan.

Dia bekerja di Universitas Erfurt, dimana dikatakan bahwa ia berceramah tentang Homer dan mengangkat seorang penyihir sebagai pahlawan bagi para siswanya. Dia kemudian diminta untuk mengundurkan diri dan menawarkan pertobatan. Saat itulah ia mengaku memiliki perjanjian dengan setan. Dia mengatakan kepada Dr Klinge, seorang biarawan Fransiskan, bahwa ia percaya Setan lebih dari Tuhan.

4. Urbain Grandier
 
Urbain Grandier adalah seorang pastor Katolik Perancis. Dia dibakar di tiang karena melakukan kejahatan sihir. Pada 1603, beberapa biarawati dituduh menyihir mereka dan mengirimkan setan untuk melakukan tindakan tak terkatakan dengan mereka. Menurut legenda, ia menandatangani perjanjian dengan menyatakan kesetiaannya untuk iblis dan penolakan Kristen. Perjanjian ini ditulis dalam bahasa Latin dan masih tersimpan untuk dilihat di Bibliotheque Nationale di Perancis. Berikut adalah isi dari teks kesepakatan dengan setan:


5. Paus Silvester II
 
Paus Sylvester II adalah salah satu orang yang jenius. Berpengalaman di bidang matematika, astronomi, dan mekanik, dia berhasil menemukan organ hidrolik, jam pendulum, dan memperkenalkan angka Arab ke Eropa Barat. Paus Sylvester II adalah paus pertama ke Perancis dan tentu saja yang paling penting di abad ke-10. Setelah kematiannya, rumor mulai terbang bahwa kecerdasan besar - dan, akibatnya inventif jenius - adalah hasil dari perjanjian dengan setan.

6. Gilles De Rais
 
Lahir di salah satu keluarga paling terkenal di Brittany, ayahnya meninggal ketika ia masih kecil. Dia menemukan dirinya dengan kekayaan yang tak terhitung dan kekuasaan yang pada akhirnya hancur. Gilles memiliki serangan yang akhirnya menyebabkan hilangnya kekayaan banyak. Dalam keputusasaan ia mulai bereksperimen dengan okultisme di bawah arahan seorang pria bernama Francesco Prelati, yang berjanji bahwa Gilles bisa kembali kekayaannya dengan mengorbankan anak-anak untuk setan yang disebut "Baron."

7. Jonathan Moulton
 
Jonathan Moulton memulai karirnya di New England ke Angkatan Darat. Dia menikah pada 1749 dan menjadi ayah dari 11 anak-anak. Ia menjadi salah satu orang terkaya di New Hampshire dan ini menyebabkan cerita lanjut dari kontraknya dengan setan. kepercayaan populer pada saat itu adalah bahwa Moulton memiliki perjanjian dengan setan di mana ia akan mengisi sepatu Moulton dengan potongan-potongan emas sebulan sekali dalam pertukaran untuk jiwanya. Dikatakan bahwa Moulton berpikir cara cerdas menempatkan sepatu dengan sol cut. Setan bertanya-tanya mengapa ia mengambil begitu banyak emas untuk mengisi sepatu. Hal ini diyakini bahwa ketika Moulton meninggal tubuhnya menghilang dari peti mati dan diganti dengan kotak koin dicap dengan gambar setan. Peti mati untuk dikuburkan tanpa nisan dan lokasinya tidak diketahui.

8. Giuseppe Tartini
 
Tartini adalah komposer Italia dan pemain biola. Dia adalah salah satu komponis yang paling penting dari musik setelah menulis lebih dari 400 karya. Tartini diduga mengatakan kepada Perancis astronom Jérôme Lalande bahwa ia bermimpi bahwa Iblis menampakkan diri kepadanya dan meminta untuk menjadi hamba-Nya. Dalam mimpi itu Tartini menyerahkan biola kepada setan untuk menguji keterampilan setan yang memainkan. Ketika terjaga ia segera menulis sonata, tapi ia tidak ingat semuanya ia mendengar dalam mimpi. Meskipun sonata bahwa ia telah membuat sukses, Tartini mengeluh bahwa bagian-bagian itu masih jauh dari apa yang ia dengar dalam mimpinya.


Oleh : -

Mitos-Mitos Gunung Angker di Indonesia

Alam makhluk halus meski sulit dinalar, tetap merupakan bagian dari kehidupan manusia di dunia ini. Tak ada yang bisa menyanggahnya, karena hal yang baik termaktub di dalam kita suci seluruh agama di dunia ini. Bagaimana alam makhluk halus sebenarnya? Berikut ini kami coba menguraikannya secara detail.

Masyarakat yang tinggal di sekitar gunung masih percaya akan adanya mahkluk halus yang tinggal di hutan-hutan, mata air, batu besar, pohon besar, kawah, dan puncak gunung. Penduduk sekitar gunung Merapi yakin bahwa puncak Merapi adalah istana mahluk halus. Pasar bubrah adalah pasarnya bangsa mahkluk halus. Watu gubug di Gn.Merbabu adalah pintu gerbang menuju kerajaan Gaib.

Di puncak gunung Gede terdapat lapangan luas yang konon pendaki yang berkemah di sana sering mendengar derap kaki kuda atau melihat istana. Di Ranu Kumbolo di dekat gn Semeru para pendaki yang berkemah sering melihat hantu wanita muncul dari tengah danau.

Peristiwa-peristiwa gaib sering dialami para pendaki hampir di seluruh gunung-gunung yang terkenal dengan keangkerannya. Para pendaki sering diingatkan oleh masyarakat setempat, petugas, maupun peraturan yang jelas-jelas berisi pantangan-pantangan yang berhubungan dengan makhluk halus penghuni gunung yang bersangkutan. Untuk mendaki Gn. Agung di Bali pendaki dilarang membawa makanan yang mengandung daging sapi.

Beberapa peraturan mistik di gunung yang umum berlaku misalnya pendaki wajib minta ijin (permisi) ketika melewati tempat-tempat tertentu, mau beristurahat, mau buang air. Dilarang mengenakan pakaian berwarna merah atau hijau, dilarang mendaki bagi wanita yang datang bulan. Larangan mendaki gunung Sundoro pada hari jawa Wage dan Selasa Kliwon. Larangan mendaki gunung Agung pada hari besar agama.

Terlepas dari percaya atau tidak percaya, seorang pendaki yang sopan harus tetap mengikuti perturan-peraturan masyarakat setempat. Tidak ada salahnya kita menghormati kepercayaan masyarakat setempat, juga guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidakdiinginkan. Akibat buruk yang terjadi biasanya, pendaki akan linglung kehilangan arah sehingga akan berputar- putar di suatu tempat, bisa jadi akan kesurupan, atau akan berjumpa dengan hal-hal yang aneh, bisa juga mengakibatkan kecelakaan yang fatal.

Mahkluk Halus menurut masyarakat Jawa, dimana gunung-gunung nya masih dianggap angker, dapat dibagi menjadi beberapa golongan yakni:

1. Roh Leluhur
Roh Leluhur adalah roh semua orang yang sudah meninggal dunia. Orang percaya bahwa waktu manusia meninggal dunia, jiwanya akan melayang-layang di atas rumahnya selama empat puluh hari. Setelah itu jiwanya akan mendiami sesuatu tempat menurut kepercayaan orangnya. Biasanya orang percaya bahwa roh leluhur bersifat baik dan akan menjaga anak cucunya.

2. Dhanhyang
Dhanhyang adalah mahluk halus yang tertinggi dan biasanya mendiami tempat seperti gunung, sumber mata air, sungai, desa, mata angin atau bukit. Mahluk halus ini bersifat baik dan suka menolong manusia. Dhanhyang seringkali dianggap sebagai Roh Pelindung.

3. Dhemit
Mahkluk Halus yang di sebut Dhemit adalah Roh Sakti yang mendiami tempat-tempat angker yang biasa disebut punden, seperti reruntuhan candi kecil, pohon beringin, makam tua, mata air yang tersembunyi, batu besar, dll. Dhemit sering dimintai pertolongan oleh manusia yang biasanya meminta kekayaan, kesehatan, kesembuhan, keturunan, keselamatan, pengasihan. Biasanya disertai dengan selamatan sederhana berupa nasi tumpeng, ayam, kue, dan bunga.

4.Tuyul
Mahkluk Halus ini berujud anak kecil yang telanjang bulat dan berkuncung di kepalanya, dan berkelakuan seperti anak kecil yang bandel. Untuk mencari Tuyul dapat dilakukan dengan bersemedi di tempat-tempat angker. Memeliharanya tidak terlalu sulit, cukup dengan menyediakan tempat tidur dan memberi makanan pada saat petang.

5. Lelembut
Mahluk halus ini sering menggangu, merusak, membuat sakit dan mematikan manusia. Lelembut seringkali merasuki orang sehingga membuatnya sakit, gila, bahkan meninggal, lewat badan seseorang inilah Lelembut dapat menyampaikan kemauannya. Kerasukan Lelembut dapat dibedakan menjadi beberapa jenis; kesurupan, kampir-kampiran, kampel-kampelan, setanan, kejiman (keinan) dan kemongmong. Salah satu cara melepaskan Lelembut dengan memanaskan kaki pada api unggun.

6. Memedi
Mahluk Halus jenis ini sering kali menampakkan wujudnya dan suka menakut-nakuti manusia. Ada banyak jenis Memedi, yaitu Banaspati, Jin, Wewe, Gendruwo, Peri, Jrangkong, Wedon, Buta, Thethekan dan Gundhul Pringis. Jrangkong berujud kerangka tulang manusia. Wedon berupa mayat berbalut kain kafan. Banaspati mahkluk halus yang berjalan dengan kedua tangannya, sambil mulutnya menyemburkan api, wajahnya terletak pada tempat alat kelamin. Sundel Bolong berujud wanita cantik yang punggungnya bolong tertutup rambut panjang, suka merayu lelaki, setelah berkencan testis si lelaki akan dipencet atau dikebiri. Gendruwo sering berubah ujud menjadi manusia, menyamar sebagai seorang suami dan menggauli seorang wanita (istri yang sedang ditinggal suaminya). Gendruwo senang berada di tempat-tempat yang gelap, gang sempit dan buntu, dan WC umum.


Oleh : -

Teleportasi Gill Perez​

Sampai saat ini, teleportasi mungkin hanya merupakan bagian dari film science fiction walaupun banyak kisah-kisah yang mengkonfirmasi kemungkinan adanya fenomena ini. Di bawah ini adalah salah satu kisah pendek mengenai sebuah kasus kemungkinan teleportasi yang terjadi pada abad pertengahan.

Pada pagi hari tanggal 24 Oktober 1593, Para penjaga di Mexico menemukan seorang pria kebingungan yang berkeliaran di Plaza Mayor di Mexico City. Apa yang membingungkan dari pria ini adalah, ia mengenakan seragam prajurit Philipina yang berjarak 9.000 mil laut dari Mexico.

Pria itu bernama Gil Perez dan ia tidak tahu bagaimana ia bisa sampai di tempat itu. 
Sebagian orang yang membaca kisah ini beranggapan kalau dengan suatu cara, Gil Perez telah mengalami teleportasi secara misterius sehingga bisa muncul di Mexico.

Sejarawan lainnya meragukan akurasi kisah ini dan menganggapnya sebagai hoax atau sebuah urban legend yang berusia sangat tua. Sejarawan Mike Dash misalnya, menganggap kisah ini tidak bisa dipercaya karena catatan mengenainya baru muncul pada abad ke 17, sekitar satu abad setelah peristiwa munculnya Perez di Mexico.

Tapi, sepertinya, cukup menarik untuk menyimak pengalaman Gil Perez. Soal percaya atau tidak, saya serahkan kepada masing-masing pembaca. Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, Gil Perez tiba-tiba muncul di Plaza Mayor di Mexico City pada tanggal 24 Oktober 1593. Saat itu Perez mengenakan seragam Palacio Del Gobernador, prajurit pengawal istana gubernur di Philipina.

Saat itu Philipina berada di bawah kekuasaan Spanyol dan Perez adalah prajurit Spanyol yang ditugaskan di wilayah itu. Yang misterius adalah, bagaimana Perez bisa berada di tempat itu.

Menurutnya, ia sama sekali tidak mengerti bagaimana ia bisa muncul di tempat itu. Ketika ditanya oleh para penjaga yang menemukannya, Perez menjawab:

"Nama saya Gil Perez. Soal mengapa saya berdiri disini adalah karena saya sedang menjalankan perintah yang diberikan kepada saya. Pagi ini, saya diperintahkan untuk berjaga-jaga di muka pintu istana gubernur di Manila. Tetapi, saya tahu persis kalau tempat ini bukan istana Gubernur dan sepertinya saya tidak sedang berada di Manila. Saya tidak tahu mengapa dan bagaimana saya bisa berada disini."

Menurutnya, saat itu ia sedang bertugas di istana gubernur di Philipina. Lalu, ia merasa pusing dan hampir pingsan. Kemudian, ia bersandar di dinding sejenak dan menutup matanya. Ketika ia membuka matanya kembali, seluruh pemandangan di hadapannya telah berubah. Sekarang ia berada di Mexico City.

Perez mengakui kalau ia tidak mengerti mengapa ia bisa berpindah tempat. Ia juga menceritakan kalau malam hari sebelum ia muncul di Mexico, gubernur Philipina, Gomez Perez Dasmarinas, telah dibunuh oleh para pembajak Cina di Maluku.

Ketika diberitahu kalau ia berada di Mexico, Perez menolak untuk percaya karena pada tanggal 23 oktober, ia masih berada di Manila dan mendapatkan perintah untuk bertugas. Karenanya, mustahil ia bisa berada di sebuah tempat yang sangat jauh jaraknya dalam satu hari.

Otoritas Mexico yang mengetahui peristiwa aneh ini segera memasukkan Perez ke penjara karena menganggapnya sebagai desertir dan melakukan praktek penyembahan setan.

Perez menolak anggapan kalau ia adalah penyembah setan. Menurutnya ia telah berpindah tempat dari Philipina ke Mexico dengan suatu cara yang tidak dapat dimengertinya. Karena tidak mendapatkan kesalahan apapun pada dirinya, Perez dibiarkan di dalam penjara selama dua bulan. Sampai saat itu, tidak ada yang mempercayai Perez hingga sebuah kapal dagang Spanyol tiba di Mexico dua bulan setelah Perez dipenjara. Kapal dagang tersebut datang dari Manila dan membawa kabar yang mengejutkan.

Kabar itu mengkonfirmasi fakta yang diberikan oleh Gil Perez mengenai terbunuhnya gubernur Philipina oleh bajak laut Cina pada tanggal 23 Oktober 1593, malam sebelum Perez muncul di Plaza Mayor.

Bagaimana Gil Perez bisa mengetahui fakta ini?

Jika ia ditemukan pada tanggal 24 Oktober, maka, mustahil ia bisa mengetahui informasi ini karena sebuah pesan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk tiba di tempat tujuan pada masa itu. Bukan itu saja, kapal itu bahkan membawa seorang saksi yang bersumpah kalau ia melihat Perez ada di Manila pada tanggal 23 oktober 1593.

Mendengar ini, otoritas di Mexico segera membebaskan Perez dan mengembalikannya ke Philipina dimana ia kembali diberi tugas sebagai perajurit penjaga istana gubernur.

Walaupun kisah ini sukar dikonfirmasi, namun catatan mengenai Perez yang sudah ada pada abad ke-17 cukup menarik karena pada masa itu, ide mengenai teleportasi belum dikenal sama sekali. Dan kasus Perez akhirnya menjadi satu di antara sekian kasus misterius abad pertengahan yang tidak terpecahkan.


Oleh : -

7 Pesugihan Paling Populer Di Indonesia

Berikut ini adalah 7 jenis pesugihan paling Populer di Indonesia:

Ilmu Pesugihan Uang Balik
Uang balik adalah pesugihan yang dipercaya dapat mengembalikan uang yang habis anda belanjakan ke dalam dompet anda secara ghoib. Secara agama pesugihan uang balik diharamkan karena pesugihan uang balik sama halnya mengambil hak orang lain, karena uang balik ini sama seperti mencuri uang dari pedagang, sebab uang hasil usaha sang pedagang kembali lagi ke dompet anda secara ghoib. Memang sih anda tidak mengambil uang pedagang tersebut secara langsung, pesugihan andalah yang mengambil hak orang lain.
Ilmu Pesugihan Uang ghoib

Pesugihan uang ghoib merupakan salah satu pesugihan yang paling terkenal di Indonesia, pesugihan ini dipercaya dapat mencuri uang yang ada di bank ghoib. Dimana uang yang ada di alam ghoib dapat ditarik kea lam manusia dan dapat digunakan sebagaimana mestinya uang.

Namun pesugihan uang ghoib ini masih dipertanyakan sebab tidak ada yang tahu pasti apakah di alam ghoib benar ada bank seperti di alam manusia atau tidak.

Ilmu Pesugihan Kandang Bubrah

Ilmu pesugihan kandang bubrah adalah ilmu pesugihan yang mengharuskan pelaku pesugihan ini untuk melakukan renovasi rumah atau tokonya dan konon kabarnya agar pesugihan kandang bubrah ini berjalan maksimal pelaku harus berhubungan badan dengan pasangan yang bukan sahnya di dalam rumah/tokonya tersebut.

Ilmu Pesugihan Putih

Ilmu pesugihan putih merupakan pesugihan yang dipercaya sebagai ilmu pesugihan yang aman dan alami, dimana pesugihan ini biasanya di dapatkan dari para lelaku agamis yang paham dengan ilmu agama.

Pesugihan ini pun dipercaya sebagai pesugihan yang paling ‘Nelangsa’ karena pesugihan putih ini mewajibkan orang yang ingin kaya hidup prihatin.



Ilmu Pesugihan Gunung Kawi 
Ilmu pesugihan gunung kawi merupakan pesugihan yang mengharuskan seorang lelaku untuk melakukan tapa brata di atas gunung kawi selama 3 hari 3 malam ataupun juga sampai mendapatkan daun dewandaru. Daun dewandaru ini merupakan aun yang dipercaya dapat membawa kekayaan pada diri pemiliknya. Untuk bisa mendapatkan daun dewandaru ini konon katanya tidak bisa dibeli begitu saja. Orang yang ingin memiliki daun dewandaru harus mendapatkannya secara langsung daru gunung kawi.

Daun dewandaru inilah yang menjadi kunci bisa atau tidaknya orang tersebut bisa kaya, jika anda tidak kejatuhan daun dewandaru konon katanya anda akan sulit untuk menjadi kaya raya.

Pesugihan Gunung Kemukus

Pesugihan gunung kemukus merupakan pesugihan yang paling tersohor karena pesugihan gunung kemukus merupakan pesugihann yang paling menyenangkan bagi pelakunya. Bagimana tidak, bagi mereka yang melakukan laku tirakat pesugihan ini harus berhubungan badan dengan pasangan yang tidak sahnya untuk mendapatkan keberkahan pesugihan.

Namun tentu saja pesugihan ini pun punya efek negatifnya, dimana jika pelaku pesugihan gunung kemukus tidak datang setelah 40 hari kemudian, maka pelaku pesugihan tersebut akan terancam mati karena hal ghoib.

Ilmu Pesugihan Tuyul

Pesugihan dengan memanfaatkan tuyul merupakan pesugihan kuno. Pesugihan dengan bantuan tuyul ini kabarnya merupakan pesugihan yang paling repot, karena pesugihan ini meminta bantuan dari maakhluk gaib anak-anak.Pesuguhan ini harus menyediakan barang-barang yang dibutuhkan anak-anak seperti mainan

Maklum lah ya.. tuyul merupakan makluk gaib yang masih kecil, dia memiliki sifat suka bermain-main seperti anak-anak kecil pada umumnya.

Daripada anda repot dan mendapatkan efek negative dari jenis-jenis pesugihan yang disebutkan diatas akan lebih baik anda membuka energi pesugihan yang ada di dalam diri anda sendiri secara alami dengan memanfaatkan aura diri anda. Karena sejatinya diri kita pun tersimpan kekuatan energi pesugihan yang sangat luar biasa. Hanya saja kita tidak bisa memanfaatkan potensi tersebut dengan maksimal. Sehingga kita mencari jalan-jalan pesugihan yang ada di masyarakat kita.


Oleh : aurarezeki.com

Misteri Lagu Pemanggil Kuntilanak

"ingsir wengi sliramu tu****ng sirno
ojo tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
wojo lelayu sebet"

Petikan syair diatas pasti tidak asing lagi bagi yang pernah menonton film kuntilanak yang dibintangi julie estelle, itu adalah syair durma yang bisa memanggil kuntilanak seperti yang diceritakan dalam film tersebut.

Misteri Lagu Pemanggil Kuntilanak! Durma itu adalah salah satu pakem lagu dalam Macapat. Macapat adalah kumpulan lagu Jawa yang mencakup 11 pakem (Dandhanggula, Mijil, Pocung, Megatruh, Gambuh, Sinom, Maskumambang, Pangkur, Durma, Asmarandana, dan Kinanthi). Tradisi Macapat ini diperkirakan sudah mulai ada sejak jaman akhir kerajaan Majapahit. kira-kira artinya kayak gini:

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna…
Jangan terbangun dari tidurmu…
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)…
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut…

Setiap jenis pakem itu ada rumusnya (misal terdiri berapa baris; berapa suku kata; dan bunyi vokal tiap akhir baris). Jadi Durma pun punya rumus juga, dan Tembang Durma itu nggak cuma satu macam tapi banyak judulnya. Yang di muat di film itu cuma salah satunya. Rumus pakem lagu Durma adl: 12-a; 7-i; 6-a; 7-a; 8-i; 5-a; 7-i.

Setiap tembang dalam Macapat mencerminkan watak yang berbeda-beda. Durma, disebut sebagai bagian Macapat yang mencerminkan suasana/sifat keras, sangar, dan suram. Bahkan kadang mengungkapkan hal-hal yg angker dlm kehidupan. Cocok tuh, kalo film Kuntilanak mengekspos tembang ini. Tauuu aja…

Dalam tradisi Jawa, ada istilah Tembang Dolanan (Lagu Mainan). Yang dimaksud adalah lagu yang dipakai untuk ritual permainan magis Jawa. Misal, ada lagu untuk memainkan Jalangkung; ada lagu untuk memanggil roh dlm permainan boneka Ni Thowong; dsb. Ada pula lagu yang dipercaya bisa memanggil buaya di sungai (dari pakem Megatruh), dan oleh orang Jawa sampai saat ini masih menjadi mitos larangan untuk dinyanyikan di sungai.

Tapi untuk lagu-lagu ritual, biasanya nggak berdiri sendiri untuk memfungsikannya. Lagu itu dinyanyikan dengan iringan syarat ritual yg lain. Tiap ritual syarat/sesajinya biasanya sangat spesifik, jadi kalo tidak memakai sesaji itu ya lagu yg dinyanyikan nggak akan berpengaruh. Di adat Jawa, ada lagu lain untuk "manggil" setan:

Sluku-sluku bathok, bathok’e ela-elo
Si romo menyang solo, oleh-oleh’e payung muntho
Mak jenthit lo-lo lobah, wong mati ora obah
Yen obah medheni bocah…

Dulu sebelum ada mainan2 canggih kayak sekarang, yg ada cuma mainan tradisional. Anak – anak Jawa punya tradisi, kalo bulan purnama mereka bikin boneka dari keranjang bunga yg habis dipakai buat ziarah (kayak Jelangkung). Trus bikin sesaji bunga tujuh rupa, sirih, dan tembakau, ditaruh di salah satu pinggir sungai.

di malam bulan purnama, anak – anak mengelilingi boneka itu sambil menyanyikan lagu tadi. Lagu itu dinyanyikan berulang kali sambil memegang boneka, dan lalu… Boneka akan bergerak… agresif…!

Itu artinya roh penunggu sungai telah masuk ke boneka dan mau diajak bermain. Permainannya, boneka itu harus terus dipegang dan roh boneka itu akan membawa pemegangnya berlari-lari kemana-mana, lalu ini dijadikan permainan kejar-kejaran.

Siapa yg kelelahan akan ‘ditangkap’ oleh ‘boneka hidup’ itu, dipukuli dengan kepala boneka yg biasanya dibuat dari tempurung. Yang menggerakkan adl roh di dlm boneka itu.

Permainan ini disebut Ni Thowong, atau Ninidok, atau ada lagi yg nyebut Nini Thowok. Permainan tersebut emang lazim dimainkan anak – anak jaman dulu, soalnya jaman dulu belum ada mall, belum ada bioskop apalagi playstation, dll.. Mantra penanggulangannya.

Nga tha ba ga ma, Nya ya ja dha pa, La wa sa ta da, Ka ro co no ho. (di baca 7 kali)

Jika diamati, mantra diatas sebenarnya adalah ejaan huruf Jawa tapi disusun terbalik. Itu disebut Caraka Walik, mantra Jawa Kuno untuk menangkal roh jahat.


Sumber : dunia-unik.com

Misteri Denting Lonceng di Kuburan Belanda Menteng Pulo

Konsep pemakaman elite dan teratur sudah dilakukan pemerintah kolonial Belanda sejak dulu. Salah satu makam yang dibangun Belanda adalah makam Ereveld Menteng Pulo, Jakarta. Di sinilah Belanda memakamkan para pahlawan perangnya.

Salah satu yang dimakamkan adalah Jenderal Simon Hendrik Spoor. Panglima tertinggi tentara kerajaan Belanda di Hindia Belanda (1945-1949).Spoor meninggal 25 Mei 1949 di Batavia (sekarang Jakarta).

Namun, kematian Spoor juga dilingkupi berbagai kontroversi. Ada yang bilang ditembak Naga Bonar dan ada juga yang bilang karena serangan jantung.

Tentara Koninklijke Nederland Indische Leger (KNIL), yang tewas bukan hanya tentara asli Belanda. Ada juga yang orang pribumi seperti Sunda, Jawa, bahkan Sumatera. Karena dianggap berjasa untuk Belanda, mereka pun dimakamkan di Ereveld Menteng Pulo.

Tanda salib warna putih berjejer teratur dalam 9 blok. Masing-masing blok terdiri dari 200 liang lahat yang ditanami rumput dengan rapi. Setiap blok dipisahkan oleh jalan berbatu koral selebar 4 sampai 5 meter. Di sisi kanan dan kiri jalan ditanam pohon cemara. Sehingga udara pun terasa segar di pagi hari.

Untuk masuk ke makam Ereveld Menteng Pulo, pengunjung diharapkan membunyikan lonceng. Lonceng menempel di dinding pagar. "Teng teng teng teng teng…" Tujuh kali dentuman lonceng ini berbunyi.

Penjaga makam pun akan membukakan gerbang, gerbang besi tua warna hitam, dan ditanya maksud kedatangannya, serta diminta mengisi buku tamu. Tidak sembarang orang boleh masuk ke makam ini. Hanya keturunan penghuni makam serta tamu dengan izin khusus boleh masuk.

Menurut Jono (55), salah satu pembantu pengelola taman makam Menteng Pulo. Setiap menjelang malam suasana di sekitar makam Menteng Pulo ini terasa sepi. Hanya terdengar angin yang menyapa rimbunan pohon dan menjatuhkan dedaunan.

"Saya disini sudah lebih dari 8 tahun, memang tidak angker, tapi kadang lonceng itu yang didekat pintu masuk berbunyi sendiri pada waktu malam," ungkap Jono kepada merdeka.com, Sabtu, (16/6). "Kadang enam atau tujuh kali berbunyi lonceng itu," lanjutnya.

Jono juga menambahkan, kejadian tepat malam Jumat itu tak hanya dialami oleh dirinya saja. Tetapi juga pernah dialami oleh petugas kebersihan lainnya. Namun dia menolak menceritakan detil peristiwa itu. "Ya supaya yang mau kesini tidak takut," tandasnya. Teng… teng.. teng…


Oleh : -

Misteri Kuburan Panjang Empat Meter Dijaga Harimau

Kuburan ini katanya dijaga harimau, kuburan sepanjang empat meter itu dijaga oleh harimau Sumatera, kuburan itu ditemukan warga Desa Temiang Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, yang ditunggu 'si belang'. Makam keramat yang diyakini warga itu, bersemayam Datuk Gigi Putih, sebagai pendiri kampung setempat. Bila hajat tak baik, maka penziarah akan berputar-putar mengelingi makam tua itu. Kuburan sepanjang empat meter itu, kini dikenal warga sebagai tempat keramat. Bahkan, makam tua itu selalu dikunjungi penziarah hanya untuk mencari keberuntungan. Dikelilingi batu pembatas berukuran besar dengan batu nisan yang tua, makam keramat itu juga sering didatangi harimau.

Karena sudah dikenal warga kampung, berita ditemukannya makam ini pun sampai terdengar di luar desa. Malah, ada peziarah yang berkunjung di makam keramat ini dengan hajat (niat) tak baik. Akibatnya, banyak dari mereka tidak mampu keluar dari kampung tersebut. Hanya berputar-putar mengelilingi makam.

Keangkeran makam keramat tersebut ini juga diakui, Atan Semat (62) bahwa keberadaan makam keramat itu sebenarnya sudah lama diketahui warga setempat. Hanya saja, sejak kejadian beberapa waktu lalu itu, makam angker tersebut ditakuti warga karena ada peziarah berputar-putar mengelilingi makam. "Ada warga pendatang mengunjungi makam dengan hajat tidak baik. Akhirnya, mereka hanya berputar-putar di makam keramat itu," jelasnya.

Isu tersebut berebak begitu cepat. Bahkan, ketika warga menemukan kuburan ini, tertulis di batu nisan nama Datuk Gigi Putih. Anehnya, batu nisan yang sudah berumur tua itu, salah satunya tergores jelas seperti cakaran atau gigitan harimau.

"Ya, ada bekas gigitan si belang di batu nisan itu. Bahkan, saking seringnya si belang menunggu makam keramat ini, batu nisan tersebut jadi cakuk (sompeng, red) karena digigit harimau," terangnya. Letaknya strategis, di ujung kampung dan di bawah pohon berukuran besar, makam ini seharusnya menjadi perhatian pemerintah. Baik dari pemeliharaan, juga menjadi objek wisata sejarah nantinya.


Sumber : terunyu.com

Misteri Kesepakatan Dukun Dengan Setan

Seringkali terjadi kesepakatan antara tukang sihir dengan syaitan, bahwa pihak pertama, yaitu tukang sihir, akan mengerjakan beberapa kesyirikan, atau kekufuran yang nyata baik secara terselubung maupun terang-terangan sedangkan pihak syaitan akan melayani tukang sihir atau menundukkan orang yang akan melayani si tukang sihir.

Karena kesepakatan itu seringkali terjadi antara tukang sihir dan syaitan dari para pemuka kabilah jin dan syaitan, sehingga sang pemuka ini akan mengeluarkan perintah kepada anggota kabilah yang paling bodoh untuk melayani si tukang sihir ini serta mentaatinya dalam menjalankan semua perintahnya, yaitu memberitahukan berbagai hal yang telah terjadi atau melakukan upaya memisahkan dua belah pihak atau menyatukan cinta dua orang, atau menghalangi seorang suami agar tidak dapat mencampuri istrinya dan sebagainya. Perkara-perkara ini akan kita bahas dengan rinci, (pada pembahasan berikutnya), insya Allah Ta'ala.

Selanjutnya si tukang sihir mengerahkan jin ini untuk mengerjakan perbuatan jahat yang dia inginkan. Jika si jin tidak mentaatinya, maka dia akan mendekati pemuka kabilah jin itu dengan menggunakan berbagai macam jimat yang isinya berupa pengagungan pemuka kabilah ini seraya meminta pertolongan kepadanya dengan menyisihkan Allah Ta'ala. Maka, si pemuka jin inipun segera memberikan hukuman kepada jin tersebut dan menyuruhnya agar mentaati si tukang sihir atau dia akan menggantikan dengan jin yang lain untuk melayani tukang sihir yang musyrik itu.

Oleh karena itu kita bisa mendapatkan hubungan antara tukang sihir dengan jin yang ditugaskan untuk melayaninya sebagai hubungan kebencian dan permusuhan. Dan dari sini kita akan dapatkan bahwa jin tersebut seringkali menyakiti istri dan anak-anak tukang sihir itu atau mengganggu harta bendanya atau yang lainnya. Bahkan, terkadang jin itu menyakiti tukang sihir itu sendiri tanpa disadarinya, misalnya pusing yang terus-menerus, gangguan yang sering muncul pada saat tidur, atau kecemasan pada malam hari dan lain sebagainya. Bahkan seringkali tukang sihir yang hina tersebut tidak punya anak, karena jin yang melayaninya telah membunuh janin yang masih ada di dalam rahim sebelum penciptaannya sempurna. Yang demikian itu sudah sangat populer di kalangan para tukang sihir, bahkan sebagian mereka ada yang meninggalkan profesi tukang sihir ini agar mereka bisa mendapatkan keturunan.

Perlu saya ceritakan, saya pernah mengobati seorang wanita yang sedang sakit karena tersihir. Pada saat saya bacakan al-Qur'an di dekatnya, maka jin yang di tugaskan tukang sihir itu berbicara melalui lidah wanita tersebut, 'Aku tidak bisa keluar dari tubuh wanita ini'. 'Mengapa?' tanyaku. Dia pun menjawab, 'Karena aku takut akan dibunuh oleh si tukang sihir'. Selanjutnya, aku tanyakan, 'Pergilah dari tempat ini ke tempat lain yang tidak diketahui oleh si tukang sihir yang menyuruhmu'. 'Dia pasti akan mengirim jin lain untuk mencariku', sahut jin tersebut.

Kemudian kukatakan kepadanya, 'Jika kamu mau masuk Islam dan mengumumkan taubatmu dengan penuh kejujuran dan tulus ikhlas, maka kami dengan pertolongan Allah akan mengajarimu beberapa ayat al-Qur'an yang dapat menjaga dan melindungimu dari kejahatan jin-jin kafir. Maka dia pun menjawab, 'Tidak, aku tidak akan pernah masuk Islam, dan aku akan tetap menjadi pemeluk Nasrani'. Tidak ada paksaan dalam memeluk agama, tetapi yang paling penting kamu harus keluar dari tubuh wanita ini', pintaku kepadanya. 'Aku tidak akan keluar dari tubuhnya', jawabnya pasti. Kemudian aku katakan, 'Kalau begitu, dengan pertolongan Allah, sekarang kami bisa membacakan al-Qur'an kepadamu sehingga kamu akan terbakar'. Lalu aku memukulnya dengan keras sehingga jin itu menangis. Maka jin itu berkata, 'Aku akan keluar, aku akan keluar'. Selanjutnya, segala puji bagi Allah, Rabb seru sekalian alam, dan segala karunia itu hanya milik-Nya semata, jin itu pun keluar dari tubuhnya.

Sebagaimana diketahui bersama, jika tukang sihir itu semakin kufur dan bertambah jahat, maka jin akan lebih mentaatinya dan akan segera malaksanakan tugas yang diperintahkan kepadanya. Begitu juga sebaliknya.


Oleh : -

5 Kota Mistik yang Dikenal Sangat Angker di Indonesia

Hal-hal berbau mistik, klenik, astral, dsb. masih sangat kental di Indonesia. Bahkan, di era yang modern seperti sekarang masih banyak orang yang percaya dengan perdukunan, kerajaan gaib, hingga pesugihan-pesugihan yang konon bisa membuat orang jadi kaya secara mendadak dan ajaib.

Bicara mengenai hal-hal berbau mistik, beberapa kota di Indonesia ini dikenal sangat kental dengan unsur mistik itu. Bahkan, pada zaman di mana semua orang rajin selfie, praktik-praktik mistik masih kental terlihat.

Inilah lima kota di Indonesia yang dikenal sangat mistik dan angker. Yuk, uji nyali ke sana. Kamu berani?

1. Banyuwangi
Sudah jadi rahasia umum kalau Banyuwangi dikenal sebagai kota mistik. Kota ini konon dikenal sebagai kota santet. Banyak paranormal dari kota ini melakukan praktik-praktik mistik yang mengerikan ini. Kepamoran Banyuwangi sebagai kota santet kian merebak setelah pada tahun 1998 terjadi tragedi pembantaian massal terhadap terduga dukun santet.

Selain dikenal sebagai kota santet. Banyuwangi juga dikenal memiliki kerajaan jin yang sangat besar. Kerajaan itu konon berada di kawasan Alas Purwo yang dikenal sangat angker hingga kalau tidak beruntung seseorang akan tersesat dan menjadi tumbal.

2. Banten
Banten adalah kota selanjutnya yang memiliki julukan sebagai kota mistik yang penuh dengan keangkeran. Banyak orang di kota ini yang mempelajari ilmu kebal hingga tidak bisa digores dengan pisau atau pun ditusuk jarum. Bahkan, kaki mereka tidak akan terbakar meski berjalan di atas bara api yang sangat panas. Benar-benar ajaib!

Selain dikenal dengan ilmu kekebalan dan kerap melakukan kesenian debus. Masyarakat Banten juga dikenal sebagai salah satu pusat santet di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, julukan kota santet pun disandang Banten bersama dengan Banyuwangi yang sudah mendahului sejak puluhan tahun silam.

3. Pati
Pati kerap mendapatkan julukan sebagai kota seribu paranormal. Di kota ini industri berbau mistik seperti ini dianggap sudah biasa dan telah membudaya. Bahkan, paranormal menjadi daya tarik tersendiri hingga banyak sekali orang datang untuk meminta pesugihan, dilancarkan usaha dan pelet agar orang yang diinginkan bisa didekati dengan lebih mudah.

Pati akan sangat ramai jelang pemilihan kepala daerah. Banyak di antara calon wakil rakyat itu yang sowan ke Pati untuk meminta jimat agar menang saat pilihan. Mereka rela melakukan apa saja asal saat pemilihan wakil rakyat bisa tembus dan enggak rugi lantaran kampanye sudah keluar uang yang banyak.

4. Blitar
Untuk urusan mistik-mistik, kita tak boleh meninggalkan Blitar. Kota kecil yang terletak di tengah Jawa Timur ini menyimpan banyak sekali kisah mistik yang layak untuk ditelusuri. Pertama adalah adanya kekuatan besar di Gunung Kelud. Orang di Blitar percaya kalau gunung itu ada penjaga bernama Lembu Sura yang merupakan manusia kuat dengan kepala sapi.

Selain masalah Gunung Kelud, Blitar juga memiliki banyak peninggalan dari Bung Karno, bahkan jenazah beliau pun di makamkan di sana. Kisah mistik nan menarik kerap dialami oleh peziarah yang nyekar ke pusara Sang Proklamator itu. Terakhir, Blitar selatan di kenal masih memiliki hutan yang luas, hutan-hutan ini konon merupakan kerajaan gaib yang bisa membuat manusia yang masuk jadi kalap.

5. Yogyakarta
Yogyakarta tidak bisa dilepaskan dengan hal-hal berbau mistik. Kota ini menyimpan banyak sekali misteri terkait dengan hal-hal berbau gaib. Mulai dari hubungan Raja-Raja dengan penguasa pantai selatan Nyi Roro Kidul. Hingga tradisi-tradisi lain yang tak bisa dilepaskan dengan hal berbau astral yang kadang menakutkan.

Yogyakarta menyimpan banyak sekali bangunan kuno yang sudah pasti dalamnya menyimpan cerita dan juga penunggu tak kasat mata. Sebut saja benteng Vregeburg, Kraton, dan ragam jenis candi peninggalan masa lalu. Memasuki Yogyakarta akan membawamu ke pengalaman budaya sekaligus mistik yang lumayan bikin merinding.

Itulah lima kota di Indonesia yang dikenal sangat mistik dan angker. Konon, di kota ini semua orang bisa bertemu dengan makhluk astral atau menggunakan jasa dari para dukun. Pernah ke kota-kota di atas?


Oleh : -

1 komentar:

  1. Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan putih tanpa tumbal dan akhirnya saya bertemu dengan Kyai Sukmo Joyo. Kata pak Kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5milyar dengan tumbal hewan. Tanpa pikir panjang semua petunjuk pak.kyai saya ikuti dan hanya 1 hari. Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya. Saya menyarankan untuk menghubungi kyai sukmo joyo di 0823.9998.5954 situsnya www.sukmo-joyo.blogspot.co.id agar di berikan arahan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.