Header Ads

Beberapa Mitos Menarik Tentang Keranda Mayat

Mitos Menarik Tentang Keranda Mayat – Bagi masyarakat di tanah air, keranda mempunyai cerita seram tersendiri. Benda yang selalu ada di mobil jenazah ini memang memiliki fungsi penting untuk mengangkut jenazah atau orang yang sudah meninggal dunia. Karena hal itu lah mengapa kerada mayat mempunyai cerita misteri dan mitos tersendiri.

Banyak masyarakat yang mempercayai jika keranda bukanlah benda biasa, namun dibalik fungsi dari keranda, keranda mayat ini masih menyimpan pesan tersendiri apalagi jika berkaitan dengan kematian. Mungkin bagi sebagian orang disekitar kita, hal ini tidak dapat diterima dengan akal sehat, tapi boleh di percaya atau tidak mitos-mitos tersebut justru sering terjadi di dunia nyata. Seperti beberapa mitos menarik keranda mayat berikut ini.

Baca juga Misteri Rumah Conjuring dan Penjelasan Ilmiahnya 

Mitos Tidak Boleh Tidur di Keranda Mayat
Keranda umumnya dikenal sebagai benda yang sangat mengerikan dan keramat, karena itu fungsinya untuk mengangkut jenazah, dan keranda mayat tidak boleh digunakan selain untuk mengangkit jenazah. Menurut cerita, keranda mayat tidak boleh dijadikan sebagai tempat tidur walaupun  itu hanya sebentar atau hanya untuk lucu-lucuan.

Konon bagi siapa saja yang berani tidur di dalam keranda, maka ia akan mendapatkan sebuah teror dari hantu yang mengerikan. Bukan hanya lewat mimpi tapi juga dalam dunia nyata.

Mitos Keranda Mayat Terbang
Boleh Percaya atau tidak, tapi kejadian ini cukup sering didengar dan terjadi di tanah air kita. Namun menurut orang tua dulu, jika melihat keranda mayat terbang, itu bukanlah pertanda yang baik. Konon menurut cerita yang banyak beredar keranda mayat terbang, adalah sebuah tanda akan datangnya kematian. Dimana saja keranda terbang itu berhenti atau berputar-putar di atas rumah, maka di tempat tersebutlah akan datang kematian. Mitos ini Hampir menyerupai mitos burung gagak.

Mitos Lonceng Kematian dari Keranda Mayat
Bagi masyarakat kita, ada sebuah alasan tersendiri mengapa keranda mayat harus berada ditempat yang khusus. Menurut sebuah mitos yang beredar dikalangan masyarakat. hal tersebut dilakukan bukan hanya supaya keranda tidak tampak menyeramkan, tapi ini bertujuan untuk menghindari suara berisik yang kerap sering terdengar dari keranda.

Konon, suara tersebut terdengar seperti lonceng kematian. Siap saja yang mendengar bunyi lonceng tersebut maka akan datang kematian padanya, entah itu pada keluarganya atau pada dirinya sendiri.

Mitos Memimpikan Keranda Mayat
Mimpi bertemu setan mungkin sudah biasa dan biasa disebut sebagai “bunga tidur” belaka. Tapi konon tidak berlaku jika seseorang memimpikan keranda mayat. Jika mimpi keranda maka menurut cerita orang tersebut akan mengalami banyak sekali kejadian, mulai dari kematian dirinya sendiri atau orang terdekat, bisa juga sampai susah untuk mendapatkan jodoh dan lain sebagainya.

Namun tidak sedikit pula masyarakat yang justru memercayai jika memimpikan keranda justru menjadi pertanda baik.

Terlepas dari benar atau tidaknya sebuah mitos, harus diakui ada kalanya mitos memang benar terjadi di kehidupan nyata. Karena itulah ceritanya selalu terus berkembang sampai menjadi kepercayaan banyak orang meski itu tidak bisa dipastikan kebenarannya atau hanya sebuah kebetulan belaka.

loading...

Related

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.