Header Ads

Hantu Gundul Pringis

Entah kalau di daerah kalian itu apa namanya? Dan mengenai hantu ini, saya teringat kisah nyata lagi dari tetanggaku. Rumahnya dekat dengan rumahku. Malam itu ada acara pengajian di masjid, entah pengajian apa saya lupa. Nah sebut saja bude amini, dia akan berangkat ke masjid dengan putranya bernama jayani yang saat itu masih kecil. Ketika melewati samping kebun kosong, dan kebetulan depan rumahku ini masih kebun kosong hingga ujung gang atau sampai depan rumah bude amini, karena rumahnya paling ujung.

Ketika hendak melangkah tiba-tiba ada suara kelapa jatuh. Bude berpikir “ah lumayan, besok pagi buat nyantan sayur” katanya. Setelah di kejar, itu kelapa bukannya berhenti malah terus menggelinding hingga ke parit milik warga. Akhirnya si jayani yang setengah berjalan di seret-seret karena demi mengejar itu kelapa. Tiba-tiba, ketika berhenti dan tangan bude amini hendak mengambil tangkai kelapanya. Apa yang terjadi?

Kelapa itu meringis hingga terlihat giginya. Alhasil bude amini ketakutan lalu melemparnya ke parit lagi. Keesokan harinya, kelapa itu normal seperti biasa. Dan di ambil mbah tin buat masak sayur, yang punya parit depan rumahnya. Ketika itu bude amini cerita kejadian semalam. Dan tanggapan kami malah tertawa lucu tapi ngeri juga jika terjadi pada diri sendiri, *hehe.

Kata mbah tin “kalau malam-malam ada kelapa jatuh gak usah di ambil, kalau mau ngambil cukup di pagi hari saja, soalnya kalau ada yang jatuh dari pohon kelapa ketika malam itu bukan asli, melainkan hantu” terang mbah tin. “Bukan cuma kelapanya saja, bahkan daunnya pun jika jatuh akan berjalan naik ke pohon lagi” katanya. Lalu akhirnya malah membahas kejadian-kejadian horor pohon kelapa deh yang di alami beberapa warga. Dan aku hanya terdiam sambil mendengarkannya. Ternyata seram juga, dan tidak sedikit yang mengalaminya.

Gara-gara cerita itu, saya tidak mau penasaran jika malam-malam ada suara jatuh di area kebun, dan saya sering mendengarnya hingga sekarang. Entah itu hanya suara “*kresek bruk” atau “*kresek gedebuk”. Ah tidak akan ku hiraukan, karena sudah jam 12 atau jam 1 malam sih. Mending lanjut tidur, atau berusaha untuk cepat-cepat tidur. *Hehe, tapi kadang bapak yang keluar ngecek, kalau belum tidur.

Apa anda penasaran? Silahkan berkunjung ke tempat yang rumahnya masih ada kebun atau pohon kelapa. Lalu jelajahi di tengah malam. Jika ada yang jatuh cukup perhatikan saja ya. Selamat mencoba.

Sumber : cerita-hantu.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.