Header Ads

Perayaan Horor Paling Menghebohkan

Dunia gaib tidak bisa dipungkiri memang cukup melekat di beberapa adat dan budaya, tidak hanya di kalangan masyarakat tanah air tapi juga beberapa kalangan dari berbagai Negara. Eksistensi makhluk gaib yang dikenal horor dan mengerikan sepertinya cukup diakui keberadaannya jika mereka memang hidup berdampingan dengan manusia. Berangkat dari kepercayaan tersebut sejumlah adat dan budaya pun membuat sebuah upacara sebagai bentuk “tolak bala” agar mereka yang berada di dunia gaib tidak mengganggu manusia.

Dengan berjalannya waktu ritual-ritual tersebut mulai menjadi sebuah festival yang diadakan setiap tahun dan selalu menjadi daya tarik banyak orang. Seperti apa festival atau perayaan horor yang paling menghebohkan di dunia? Berikut 4 diantaranya.


Halloween
Halloween merupakan sebuah perayaan yang kini sudah semakin mendunia, meski tidak dilakukan oleh masyarakat tanah air namun di berbagai Negara perayaan ini cukup menghebohkan. Halloween sendiri sebenarnya bukan hanya sebuah perayaan kostum yang horor tapi merupakan sebuah perayaan untuk mencegah makhluk gaib mengganggu bahkan mencelakai manusia. Karena konon tanggal 31 Oktober yang merupakan hari perayaan Halloween merupakan waktu terbukanya pintu pembatas dunia manusia dengan dunia gaib.

Festival Obon
Masyarakat Jepang yang terkenal dengan budayanya yang masih melekat sampai sekarang juga punya festival horor yang selalu menjadi perbincangan. Perayaan tersebut dikenal dengan nama Obon yang merupakan perayaan untuk memperingati arwah para keluarga dan kerabat mereka. Perayaan ini sekilas terlihat sebagai sebuah perayaan yang cukup meriah tapi dibalik itu perayaan ini konon menyimpan kejadian horor yang mengerikan.

Perayaan Zhong Yuan Jie
Masyarakat Cina juga punya perayaan mistis yang berasal dari budaya nenek moyang mereka. Perayaan tersebut dikenal dengan nama festival Zhong Yuan Jie yang merupakan perayaan “tolak bala” untuk para makhluk gaib yang kelaparan di alam baka. Masyarakat Cina percaya jika di hari perayaan tersebut gerbang alam baka terbuka dan agar arwah-arwah disana tidak menimbulkan mala petaka maka mereka akan melakukan upacara khusus sebagai bentuk penghormatan bagi mereka dialam sana

Festival El Dia de los Muertos
Perayaan ini hampir sama dengan perayaan Halloween, bedanya perayaan ini adalah versi masyarakat Meksiko. Sama seperti festival horor pada umumnya perayaan ini juga sebagai bentuk penghormatan pada mereka yang telah meninggal. Konon perayaan yang berlangsung dua hari ini akan ikut dimeriahkan oleh arwah-arwah dari dunia gaib.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.